Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Bantuan Untuk Rumah Tangga Miskin

Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan sembako kepada kepada 9.113 rumah tangga miskin (RTM). Pembagian itu serentak diluncurkan di 18 kelurahan di seluruh Tanjungpinang Kamis (18/9).

Untuk pembagian sembako dibagikan pada hari yang sama di 18 kelurahan. Namun yang dibagikan secara simbolis oleh Wali Kota dan Wakil Walikota Tanjungpinang  masing-masing empat kelurahan. Sedangkan sisanya ditinjau agar pembagian Sembako berjalan dengan tertib dan lancar. Dari pantuan Tribun, warga juga terlihat antusias mendapat bantuan sembako tersebut. 

Mastur salah seorang penerima bantuan sembako di Kelurahan Batu 9 mengaku senang dengan bantuan tersebut. “Kemarin saya dapat BLT, sekarang dapat bantuan sembako. Terimakasih kepada pemerintah yang sudah peduli kepada kami,” katanya.

Menanggapi komentar Mastur,  Wakil Walikota Edward Mushalli berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat. Ia juga meminta kepada para penerima untuk tertib mengantri saat sembako tersebut dibagikan. “Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat menyambut lebaran nanti. Ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada rumah tangga miskin Tanjungpinang,” kata Edward.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan memberikan bantuan sembako di kelurahan Kota Piring Tanjungpinang. Di kelurahan tersebut, ratusan warga miskin sudah mengantri sejak pukul 09.00. Dalam sambutannya,Wali Kota berharap agar penerima bantuan sembako ini dapat memanfaatkan secara maksimal bantuan tersebut. “Bantuan ini memang tidak seberapa. Tapi mudah-mudahan dapat meringankan beban dalam mempersiapkan lebaran nanti,” kata Suryatati. 

Bantuan sembako ini merupakan salah satu agenda tahunan Pemerintah Kota Tanjungpinang menjelang Idul Fitri. Bantuan sembako ini memang dikhususkan kepada masyarakat tidak mampu atau yang masuk dalam kategori rumah tangga miskin (RTM). 

Bantuan yang diberikan oleh pemerintah Tanjungpinang berupa sembako yang terdiri dari 1 kilogram mentega, dua kilogram tepung terigu, 1 kilogram gula pasir, satu botol sirup, satu liter minyak makan dan 10 butir telur.  Sebelumnya, masyarakat RTM juga mendapatkan bantuan 8 liter minyak tanah. 

Sementara itu, Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Kota Tanjungpinang Wan Samsi menuturkan, tahun ini terjadi peningkatan penerima bantuan Sembako ini. Untuk tahun lalu, sebanyak 9.034 RTM yang mendapatkan bantuan tersebut. Sedangkan untuk tahun ini meningkat menjadi 9.113 RTM.

“Jumlah ini kami dapat dari data BPS dan data hasil survey kami. Untuk tahun ini, kenaikannya memang tidak terlalu banyak,” ujarnya.

|Tribun Batam, 19 September 2008

Filed under: Berita, , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: