Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Sidak SKPD Pemko Tanjungpinang

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Edward Mushalli, melakukan sidak ke seluruh dinas di lingkungan Pemko Tanjungpinang, Jumat (23/1). Kunjungan itu bertujuan untuk melihat dan mengontrol secara langsung kinerja aparaturnya.

“Kunjungan ini saya lakukan untuk menyamakan persepsi terhadap pola pikir dan pola tindak dari seluruh PNS di Kota Tanjungpinang,” kata Edward.

Kunjungan juga dimaksudkan untuk melihat secara langsung disiplin dari para PNS dalam tugasnya melayani masyarakat. Dinas pertama yang dikunjungi adalah Dinas Kesehatan. Di sini Edward mengaku gembira melihat kinerja pegawainnya dan berpesan agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat. 

“Tugas utama dari pemerintah daerah di era otonomi daerah ada tiga. Tugasnya ialah memberikan pelayanan masyarakat, pemberdayaan masyarakat serta melakukan pembangunan demi terciptanya kesehjahteraan rakyat,” paparnya.

Berangkat dari tiga tugas utama itu, maka Edward meminta seluruh dinas yang ada dibawahnya untuk memberikan pelayanan yang cepat serta transparan. Dengan kata lain pemerintah dianggap baik apabila ia mampu melindungi dan melayani masyarakatnya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pelayanan umum, yang berkualitas merupakan ukuran untuk menilai sebuah pemerintahan yang baik.

Untuk mencapai kinerja tersebut ada beberapa asas yang harus dipegang teguh oleh aparatur yaitu; partisipasif, yakni mampu mendorong tumbuhnya partisipasi warga; akuntabel, transparan, serta non diskriminasi. “Sejauh ini saya melihat sudah baik. Tapi kita tidak boleh berpuas diri. Harus ditingkatkan lagi dari tahun ke tahun,” pinta Edward. 

Khusus untuk dinas yang bekerja di sektor pembangunan, Edward meminta untuk mengedepankan prinsip kehati-hatian. Tujuannya agar tidak terjadi penyimpangan yang akan tujuan pemerintah Tanjungpinang mencapai pemerintah yang bersih.

“Pemerintah Tanjungpinang sedang menuju penciptaan pemerintah yang bersih. Maka dari itu, saya meminta kepada seluruh PNS untuk mengingat dan menjalankannya,” tegas Edward

Filed under: Berita, , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: