Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Pemko Buka Layanan Pengaduan

 

Drs. H. Edward Mushalli

Drs. H. Edward Mushalli

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang saat ini berkomitmen untuk meningkatkan fungsi pelayanan umum terutama pada tingkat pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di setiap Kelurahan di Kota Tanjungpinang.

Sebagai bentuk komitmennya dalam menciptakan pelayanan maksimal dalam pencitraan penyelenggaraan Pemerintah Kota. Untuk itu dihimbau bagi masyarakat yang mendapati oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko Tanjungpinang yang meminta imbalan atau menghambat kelancara dalam pelayanan minta dicatat nama oknum tersebut dan langsung dimasukan ke dalam kotak pengaduan di kantor Pemko Tanungpinang atau langsung ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tanjungpinang, Drs Edrwad Murshalli saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa kantor lurah, Kamis (12/2). Menurutnya, penilaian KPK terhadap pelayanan di lingkungan Pemko Tanjungpinang menjadi cambuk untuk memperbaiki segala lini.

“Untuk pembuatan KTP semua ada prosedur. Pembuatan KTP dikenakan biaya sebesar Rp15 ribu, KK Rp10 ribu. Dan apabila pungutan liar lainnya dari oknum-oknum tertentu terutama dari kalangan PNS, maka masyarakat dihimbau untuk mencatat nama dan lapor langsung ke kotak pengaduan atau kantor BKD,” tegasnya kembali memperjelas biaya pengurusan  KTP dan KK.

|Sijori Mandiri, 13 Februari 2009

Filed under: Berita, Pernyataan, , , , , , , ,

6 Responses

  1. Nurmala Emi says:

    Saya warga Kelurahan Kampung Bulang Kecamatan Tanjung Pinang Timur. Sebenarnya siapa yang mendata warga untuk PEMILU? RT/RW/LURAH/CAMAT atau siapa? Kami keluarga besar tinggal serumah dg 3 KK. Salah satunya bukan KK KP BULANG, tapi kenapa malah dapat surat hak pilih dari kelurahan? Sedang saya & suami (KK.Kp Bulang) tidak dapat? Dalam pemilihan Walikota & Wakil dulu malah kami serumah tak satupun dapat surat unt memilih. Logikanya kalo kita sudah punya KTP & KK pasti data kita ada mulai dari tingkat RT dst bukan? Karena pada saat pembuatan KTP & KK saya mulai dari RT kemudian RW lalu KANTOR LURAH, selanjutnya proses ke KECAMATAN dilakukan oleh staf kantor LURAH. Saya berKTP Kp Bulang sejak januari 04. Dalam kurun waktu tsb sampai sekarang saya hanya 1 kali mendapatkan hak saya unt memilih yaitu pada pemilihan GUBERNUR sekarang (BPK.ISMETH). Kalo begini bukan KAMI JADI GOLPUT tapi KAMI DIJADIKAN GOLPUT. Saya tau sbg warga yg baik kami harus pro aktif, tapi apakah hanya kami yg mengalami hal ini? Dan apakah semua mempunyai kemauan & kesadaran? Terimakasih.

    • Edward Mushalli says:

      Terima kasih atas tanggapan Bpk/Ibu, berikut ini kami coba memberikan penjelasan atas pertanyaan tersebut:

      1. Yang mendaftar warga adalah RT setempat, apabila telah terdafatr di blanko/form F101 atau beo data keluarga.
      2. Daftar tersebut kemudian di serahkan oleh RT ke Dinas Kependudukan untuk di Entry sebagai Data –Base untuk menyusun DP4 (Daftar Potensi Pemilih Pemilu sebelum 5 april 08).
      3. Dari Dinas Kependudukan daftar tersebut diserahkan ke KPUD untuk diproses menjadi daftar pemilih smentara (DPS).
      4. Selanjutnya DPS tersebut diumumkn di kelurahan masing2 untuk diketahui oleh warga, disinilah dibutuhkan peranan aktif warga untuk mengkoreksi data tersebut.
      5. Sekiranya nama warga tidak terdaftar didaftar tersebut, segera laporkan kepada RT untuk selanjutnya dilaporkan kepada KPPS di kelurahan Bpk/Ibu pada saat pengumuman jadwal daftar pemilih sementara tersebut untuk di jadikan daftar pemilih tetap (DPT).
      6. Terima kasih atas pro aktif Bpk/Ibu atau keperluan Bpk/Ibu sebagai bahan koreksi kami untuk kelancaran tugas ke depan, dan hal ini sudah di sampaikan kepada yth Dinas Kependudukan dan Capil kota Tanjungpinang.

    • IWAN says:

      saya pikir hanya disana saja ternyata praktek korupsi ini diberbagai belahan indonesia terutama di kalangan pegawai dinas…
      saya tidak menutupi bahwa dari mulai rt/rw, kelurahan, kecamatan ampe keatas hanya duit yang dipikiran mereka, tanpa duit kaga bisa lancar dah… saya sekarang ini lagi bikin akte kelahiran anak saya, bikin KK, dan pindahan KTP ternyata hanya cuman minta surat keterangan pengantar harus mengeluarkan uang alias uang cape
      jadi saya berpikir… bahwa selogan Anti Korupsi di pemerintahan indonesia hanya omdo… omong doang … padahal pegawai dinas sudah mengantongi biaya dan tunjangan operasional, apa reportnya sih ngasih orang susah yang mau ngikutin aturan pemerintah…

  2. edy farizal says:

    selamat pagi pak wawako tpi kota,…..saya edy farizal ,ict bekerja untuk donatur dari norwegia untuk daerah KEPRI ,khusus nya tanjungpinang saat ini dan sudah berjalan sejak tahun 2007 silam sampai saat ini ,sebelum nya kami sudah melakukan kegiatan membantu pendidikan di bidang alat-alat komputer dan peralatan nya dan juga membantu pelatihan komputer dasar utk seluruh guru-guru sd sekota tpi kota yang di laksanakan di sekolah SMAN 5 dan SMAN 2 tanjungpinang dan kalau di izin kan allah swt ,saya akan terus berusaha untuk kelanjutan nya ke SMPN dan SMAN/SMKN juga agar seluruh guru-guru dapat mengoperasikan komputer degan baik kedepan nya .
    saya menjabat MANAGER di organisasi ini sekarang dan kami sudah membuka cabang baru di PHILIPINE sekarang dan sudah berjalan setahun lebih di sana.
    dengan ini saya ingin menyampaikan ke bapak bahwa saya akan membangun pustaka umum untuk masyarakat yg tak mampu agar dapat memperluas ilmu nya dan mengadakan pelatihan bahasa inggris dan komputer untuk anak-anak miskin tanpa biaya …………
    saya berencana akan membangun nya di perbatasan kabupaten dan kota di batu 15 ,dan saya berharap bapak dapat memberi rekomendasi izin nya nanti agar dapat di gunakan utk masyarakat umum .
    saya menunggu jawaban dari bapak secepat nya dan berharap dapat dukungan moral dari bapak agar dapat berjalan dengan baik hendak nya………trims.

    hormat saya,

    edy farizal

Leave a Reply

