Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Bobby: Jangan Panggil Aku Cina

Ketua DPRD Tanjungpinang, Bobby Jayanto dengan lantang menyebutkan, ”Jangan Panggil Aku China,”. Kalimat tersebut adalah bagian pusi yang dibacakan Bobby di Tugu Proklamasi Tanjungpinang, depan Gedung Daerah, Rabu (18/2) malam.

Bobby membacakan puisi tentang etnis Tionghoa yang masih dipandang sebagai kalangan minoritas di tanah kelahirannya Indonesia. Sedangkan, Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan serta kalangan Muspida yang ikut berpartisipasi membaca puisi peduli Kemanusiaan yang diadakan Komunitas Penyair Kota (KPK) Tanjungpinang.

Tatik membacakan puisi hasil karyanya sendiri yang terilhami saat ia akan menghadiri rapat paripurna bersama dewan. Dalam undangan, acara yang dijadwalkan pukul 13.00 WIB, ternyata anggota dewan baru datang satu persatu satu jam berikutnya. ”Jangan tersinggung Pak Bobby, penantian saat waktu itu menghasilkan karya ini,” ujar Tatik sebelum membacakan puisinya.

Meskipun teknik membaca puisi Tatik tidak berapi-api seperti beberapa peserta lainnya yang membuat penonton terpukau, seperti saat Aida Ismeth dan Said Parman berpusi, ciri khas Tatik yang tenang saat bicara, tidak jauh berubah saat ia membacakan puisi. Dengan sikap tenangnnya ternyata, Tatik mampu membuat penonton antusias dengan puisi yang dibacakan.

Dijelaskan Ketua Panitia Pelaksana, Teja Alhabd, baca puisis peduli kemanusiaan yang diselenggarakan KPK Tanjungpinang sengaja dilakukan sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat dan Muspida. Acara ini ternyata sukses, karena dari Muspida yang dijadwalkan ikut berpartisipasi dalam acara ini semuanya ikut serta.

Meskipun beberapa pejabat ada yang mengaku belum pernah membaca puisi, tapi aksi pertama para pejabat malam itu ternyata tidak kalah menariknya dengan penyair lainnya. ”Saya tidak pernah baca puisi, tapi saya ingin berpartisipasi di acara ini,” ungkap Kepala Kejati Kepri M Yusuf.

|Batampos, 20 Februari 2009

Filed under: Berita, , , , , , , , , , , ,

One Response

  1. Jackson says:

    Boleh minta syair-syair puisinya? Thanks !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: