Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Pemko Siap Raih Kembali Adipura

Penilaian Adipura tahap I untuk Tanjungpinang sempat anjlok, namun Pemko tetap optimistis Kota Gurindam akan mampu meraih Adipura. Segala upaya pun dilakukan untuk mendongkrak nilai pada penilaian tahap II Maret mendatang.
“Penilaian tahap II kan Maret, kami berusaha melakukan beberapa persiapan termasuk meningkatkan kebersihan di beberapa lokasi yang membuat nilai Tanjungpinang anjlok pada penilaian tahap I,” ujar Wakil Wali Kota Edward Mushalli yang juga Ketua Tim Adipura, Selasa (24/2).
Pada penilaian tahap II ini, dititikberatkan pada peningkatan kebersihan di perumahan, pasar, sekolah serta pelantar, dan juga pertokoan. Sejumlah tempat sampah juga dibagikan ke titik-titik penilaian seperti kantor pemerintahan, sekolah, pelabuhan, dan rumah sakit.
“Tidak semua tempat dibagikan tong sampah, diprioritaskan pada titik-titik penilaian saja,” jelas Edrward.
Seperti pembagian tempat sampah diprioritaskan ke sekolah yang menjadi titik penilaian yaitu, SDN 002 kota, SDN 005 kota, SMPN 1, SD 002 Bukit Bestari, SMPN 6, SMAN 1, dan SMAN 2.
Beberapa waktu lalu, Wali Kota Suryatati A Manan dalam pertemuan dengan kepala sekolah se-Tanjungpinang juga menyampaikan akan memberikan 16 sepeda motor pengangkut sampah kepada sekolah yang masuk penilaian Adipura. Sampah di sekolah tidak boleh lagi dibakar karena akan menghasilkan karbondioksida dan kurang baik bagi proses belajar, bila sampah tersebut masih dibakar maka akan menjatuhkan penilaian.
Selain itu menurut Edward sangat penting agar perumahan memiliki tempat sampah organik dan non organik, akan lebih baik lagi bila masyarakat dapat memanfaatkan sampah tersebut menjadi kompos. Katanya, bila masyarakat melakukan gotong-royong, dirinya akan berusaha untuk hadir bila diundang dan bersama-sama membersihkan lingkungan.
Edward menegaskan tidak akan ada ruginya bila Tanjungpinang bersih. “Tanjungpinang itu harus selalu bersih, tidak hanya untuk meraih Adipura. Kalau kota bersih maka sendirinya Adipura akan kita raih,” ajak Edward.
Ia berharap masyarakat mendukung dan bersama-sama menciptakan kebersihan, agar tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah dari jendela kendaraan. Jika masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan, Edward optimis lambang supremasi kebersihan itu akan kembali diraih Tanjungpinang.
|Tribun Batam, 25 Februari 2009

Filed under: Berita, , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: