Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Jaga Kebersihan Untuk Raih Adipura

Wakil Walikota Tanjungpinang Edward Mushalli mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Himbauan tersebut menyusul akan ada penilaian Adipura tahap kedua Kota Tanjungpinang pada Maret ini.

Hal itu disampaikan Edward dalam menghadiri pertunjukan kesenian adat dan budaya Sulawesi Utara kemarin. Menurutnya, tanpa peran serta masyarakat Pemerintah Kota Tanjungpinang mustahil dapat meraih penghargaan Adipura. Bahkan peran serta masyarakat sangat menentukan  keberhasilan Pemko dalam melaksanakan program pembangunan. 

Menurut Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang Yulianus Mukhtar penilaian Adipura meliputi tiga tahap. Pelaksanaan penilaian tahap pertama pada akhir 2008 lalu, sedangkan penilaian tahap kedua  dijadwalkan berlangsung Maret hingga April nanti.   

Dikatakannya, penilaian Adipura untuk tahun ini mengalami penambahan baik kriteria penilaian maupun lokasi titik pantau. Sehingga hampir  seluruh wilayah kota Tanjungpinang menjadi sasaran penilaian. 

Sementara tokoh pemuda Laode Iwan Solihin menyebut dari pantauan di lapangan menyangkut permasalahan kebersihan di Kota Tanjungpinang,  masih ditemukannya sampah yang berserakan di laut. Terutama perairan laut yang berdekatan dengan pemukiman. Sedangkan banyaknya sampah di perairan laut disebabkan kebiasaan masyarakat yang tinggal di pemukiman sekitar pantai membuang sampah tidak pada tempatnya.  

Laode berharap, ada sikap tegas dari Pemko Tanjungpinang terhadap masyarakat yang bermukim di sekitar pantai. Salah satu tindakan yang dapat dilakukan yakni membagikan tong sampah di setiap pemukiman yang berada di sekitar laut. Untuk selanjutnya memungut sampah yang ada di pemukiman setiap hari. 

Dengan perlakukan ini diharapkan masyarakat yang bermukim di pingiran laut berubah kebiasaan untuk membuang sampah ke tempat sampah.(sm/ny)

|Sijori Mandiri, 4 Maret 2008

Filed under: Berita, Pernyataan, , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: