Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Walikota Minta PLN Jelaskan Pada Masyarakat

Janji PLN Tanjungpinang pada Gubkepri Ismeth Abdullah akan mengurangi pemadaman bergilir mulai akhir Februari 2009 lalu terkesan hanya sebatas janji manis. Pasalnya, pemadaman masih terjadi hingga saat ini.

Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan mengatakan, PLN harus mengakui belum mampu membuktikan komitmen tersebut. Hingga kini kata Wako, pemadaman bergilir terus terjadi.

”Ya, kita bisa lihat sendiri, pemadaman bergilir terus ada,” ujar Suryatati saat ditemui di Kantor Gubkepri Tanjungpinang, Selasa (3/3).

Terkait kondisi ini, Suryatati minta manajemen PLN segera menjelaskan pada lapisan masyarakat apa sebenarnya yang telah terjadi. ”Jelaskan ke masyarakat apa sebenarnya yang terjadi. Agar masyarakat tak tanya-tanya. Yang jelas, PLN telah menyimpulkan mulai akhir Februari lalu, ada penambahan daya sebesar 5 MW. Kok, tak ada perubahan juga?’’ ujar Suryatati, sembari masuk ke dalam mobil dinasnya.

Secara terpisah, Armen, warga Griya Permata Indah Batu 7 Tanjungpinang ikut menyesalkan kondisi listrik hingga kini tetap byar pet. Bahkan, katanya, Ahad (1/3) lalu di sekitar pemukimannya, pemadaman listrik terjadi dari pagi hingga petang. ”Masa daya telah ditambah, proses pemadaman tetap saja tak berubah,’’ ujar Armen, Selasa (3/3).

Manajer PLN Tanjungpinang Nuryasfin belum bisa diminta keterangan. ”Maaf, Mas. Saya lagi di luar kota,’’ kata Nuryasfin melalui SMS, kemarin. Seperti diketahui, baru-baru ini manajemen PLN bertemu Gubkepri. Saat itu PLN Tanjungpinang menyatakan perbaikan pembangkit 5 MW selesai akhir Februari dan byar pet tak ada lagi. Dengan demikian Maret 2009 kapasitas daya akan kembali normal menjadi 36 MW. (zek)

|Batam Pos, 4 Maret 2009

Filed under: Berita, , , , ,

One Response

  1. candy says:

    tetapi kompleks perumahan PLN gak kena pemadaman listrik bergilir tu……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: