Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Edward Dinobatkan Jadi Raja

Wakil Walikota Tanjungpinang Edward Mushalli dinobatkan jadi raja oleh pimpinan tertinggi Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) dari Medan pendeta Belman P Basuha, STh. Penobatan dilakukan dengan melilitkan kain songket ke pinggang dan sekaligus dijadikan saudara bagi warga Simalungun baru baru ini, Minggu (15/3) di Perumahan Taman Sari Sei Jang

Edward yang dinobatkan sebagai raja oleh warga Simalungun Tanjungpinang karena dianggap sebagai tamu penting. Acara juga disejalankan dengan peresmian pembangunan Gereja GKPS Sei Jang.

Pada kesempatan itu Edward menginginkan pembangunan gereja GKPS segara diselesiaikan untuk dapat difungsikan dengan sebaik-baiknya. Dia juga meminta kepada seluruh jemaat untuk saling menghormati antar sesama pemeluk agama dan menciptakan kedamaian serta ketentraman bersama.

”Mari sama-sama kita membangun Kota Tanjungpinang agar kedepannya Tanjungpinang menjadi Kota berkembang dan modern dengan tetap mengedepankan iman untuk mengadapi perkembangan zaman,” kata Edward.

Pendeta Belman P Basuha dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh jemaat yang hadir agar dapat membantu pembangunan rumah ibadah tersebut.

”Harapan kita tentunya pembangunan dapat terselesaikan dengan secepatnya agar umat Kristiani bisa menjalankan ibadah dan kebaktian dengan tenang dan khusyu,” imbuh Belman.

Belman juga mengingatkan kepada seluruh jemaat untuk dapat saling menghormati antara sesama agama, sehingga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dapat terwujud dengan baik diantara satu dengan yang lain.

Ketua panitia pembangunan gereja GKPS Sei jang Djokter Saragih mengaharapkan agar kiranya Pemerintah turut peduli kepada kegitatan-kegiatan pembangunan fisik rumah ibadah di Kota Tanjungpinang khususnya.

”Kami akan terus membantu perkembangan pembangunan di Kota Tanjungpinang kedepan dengan harapan bisa saling menjaga kerukunan antar sesama umat beragama,” pungkas Djokter.

Acara diakhiri dengan pengumpulan sumbangan oleh warga Simalungun dan raja-raja untuk membantu pembangunan gereja GKPS. (sm/19)

|Sijori Mandiri, 18 Maret 2009

Filed under: Berita, , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: