Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Pemko Tanjungpinang Razia PNS Keluyuran

Ketua Tim Penilai Kinerja PNS Pemko Tanjungpinang Edward Mushalli mengatakan upaya meningkatkan kinerja PNS termasuk staf honor di lingkungan Pemko Tanjungpinang akan melibatkan Satpol PP Kota Tanjungpinang. Mereka ditugaskan berpatroli ke sejumlah kawasan di Kota Tanjungpinang pada saat jam kerja. Jika dalam patroli Satpol PP menemukan ada pegawai di lingkungan Pemko Tanjungpinang yang  berada di luar kantor seperti sedang ngopi di warung, kedai, jalan-jalan di pasar ataupun nongkrong pada saat jam kerja, maka akan diberikan teguran dan namanya akan dicatat oleh petugas Satpol PP. 

Selanjutnya dilaporkan kepada pimpinan satuan unit kerja bersangkutan. Sedangkan bagi pegawai yang mengajukan izin kepada pimpinan untuk keperluan keluarga seperti berobat, hal ini diperbolehkan.     

“Tim penilai kinerja PNS di lingkungan Pemko akan memberikan  penghargaan kepada PNS yang memiliki kinerja terbaik dan akan memberikan sanksi kepada PNS yang melanggar ketentuan sesuai PP Nomor 30 Tahun 1980 tentang PNS.  Penyerahan  penghargaan  biasanya  diberikan setahun sekali  bersamaan dengan  moment istimewa seperti Hari Jadi Kota  Otonom  atau Peringatan HUT Kemerdekaan RI,” katanya, kemarin. 

Menurut Edward di era otonomi daerah maka PNS memiliki tugas pokok dan fungsi yakni pelayanan, pemberdayaan kepada masyarakat dan pembangunan. Untuk  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diminta agar seluruh petugas pelayanan harus berada di tempat pada saat jam kerja. 

Sedangkan  penyelesaian pengurusan surat seperti KTP  maupun KK jika memungkinkan bisa diselesaikan sehari maka tidak perlu menunda-nunda penyelesaian pekerjaan hingga keesokan harinya. Meskipun sesuai ketentuan masa pembuatan KTP dan KK paling lambat 14 hari. Dengan tujuan untuk memberikan  pelayanan kepada masyarakat secepat mungkin. (sm/ny)

|Sijori Mandiri, 01 April 2009

Filed under: Berita, Pernyataan, , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: