Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Edward Anjurkan Pendidikan Mental

PEDULI – Maraknya penilaian minor tentang Kota Tanjungpinang dengan predikat negatif akibat kasus perdagangan anak di bawah umur (Trafiking). Belakangan membuat sejumlah kalangan gerah. Tak terkecuali para pejabat teras di Pemko Tanjungpinang. Wakil Walikota Tanjungpinang H Edward Mushalli misalnya. Untuk kasus ini, Edward menggesa dilakukan pendidikan mental spiritual bagi kalangan remaja dan pelajar di kota ini.
”Pendidikan mental dan spiritual adalah paling penting untuk mencegah terjadinya praktek-praktek prostitusi yang melibatkan pelajar Kota Tanjungpinang yang terjadi akhir-akhir ini,” kata Edward saat mewisuda siswa Taman Kanan-kanak Islam Terpadu (TKIT) di Hotel Comfort, Minggu (21/6).

Edward juga menjelaskan, semua komponen masyarakat bertanggung jawab untuk mendidik generai muda. “Pendidikan mental dan spritual tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga tugas kita bersama sebagai komponen masyarakat,” jelasnya.

Terkait dengan maraknya pelajar yang suka nonkrong di tempat- tempat keramaian seperti tepi laut dan pusat-pusat perbelanjaan, seusai pulang sekolah, Edward mengaku telah menyurati pihak terkait untuk menegur para pelajar tersebut.

“Diharapkan dengan memberikan teguran, dapat mengurangi pelajar berkeliaran setelah pulang sekolah,” harap Edward.

Ketua Yayasan Al Uswah, Muktakim, menilai tanggung jawab pendidikan moral dan spritual itu tanggung jawab bersama. “Siapa saja, guru, keluarganya dan masyarakat,” papar Muktakim.

Muktakim mengharapkan, dengan terciptanya pendidikan spritual yang baik sejak usia dini nantinya akan tercipta generasi muda yang beraklak mulia,” harap Muktkim.

Sebagai gambaran, tahun 2008, kepolisian berhasil membongkar sindikat perdagangan anak di Tanjungpinang Timur. Dan tahun 2009 ini juga polisi membongkar di dua tempat berbeda yakni Kampung Bugis dan Sei Jang, Bukit Bestari. (cr10)

Koran Peduli, 21 Juni 2009

Filed under: Berita, Opini, , , ,

2 Responses

  1. Gamalama says:

    Budayakan akhlak mulia! LEBIH CEPAT LEBIH BAIK

  2. Gamalama says:

    LEBIH CEPAT LEBIH BAIK. Basmi trafficking!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: