Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Jangan Ada “Uang Kopi”

  • Edward ingatkan PNS bandel.
  • Masyarakat jangan beri uang lebih.
Edward Mushalli

Edward Mushalli

Tanjungpinang, Tribun – Wakil Walikota Tanjungpinang Edward Mushalli mengingatkan jangan sampai ada pegawai yang membandel saat menjalankan tugas. Apalagi menerima “uang kopi” dari masyarakat, jika ada yang kedapatan akan dikenai sanksi.

“PNS itu bekerja untuk melayani keperluan masyarakat. Jadi bekerjalah baik-baik, harus sesuai dengan aturan dan ketentuan, jangan macam-macam”. ujar Edward, Senin (3/8). Hal tersebut disampaikan kepada kepala dinas, kantor, badan, camat dan lurah saat rapat internal peningkatan efektifitas tugas pokok dan fungsi.

Rapat tersebut sengaja digelar, karena kenyataan di masyarakat masih ada oknum PNS yang kerap menerima “uang kopi” atau uang sukarela. Karena itu setiap kantor yang menggelar pelayanan kepada masyarakat diminta untuk menempelkan dangan jelas biaya-biaya pengurusan.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat paham benar biaya yang harus mereka bayar. “Kalau biayanya Rp. 10 ribu, terimanya juga segitu jangan terima lebih. Masyarakat juga jangan kebiasaan kasih uang lebih”, ujar Edward.

Jika ada oknum pegawai yang minta uang lebih atau uang sukarela, silahkan saja catat namanya dan tugas di dinas mana. Kemudian langsung laporkan ke Tim Peningkatan Kinerja, yang diketuai Edward, atau lapor ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Edward sendiri bersama timnya akan turun langsung ke dinas-dinas, terutama yang menggelar pelayanan publik. Jika terdapat oknum yang nakal, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan PP No. 30 Tahun 1980.

“Sanksinya macam-macam. Mulai dari teguran lisan dan tulisan, penundaaan kenaikan pangkat dan gaji, atau pemberhentian jika kesalahannya benar-benar fatal”, ujar Edward.

Saat ini seorang oknum yang tempo hari menarik biaya pengurusan akta nikah yang tidak sesuai dengan aturan sedang diproses di Bagian Kepegawaian.

Sumber: Tribun Batam,  04 Agustus 2009

Filed under: Berita, Pernyataan, , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: