Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Pegawai Pemko Banyak yang Mangkir

TANJUNGPINANG – Dua hari menjelang cuti bersama menyambut lebaran Jumat (18/9), pegawai di lingkungan Pemko Tanjungpinang banyak yang mulai tidak masuk kerja. Selain pegawai juga ada kepala Dinas dan kepala Badan yang kedapatan tidak berada di kantornya.

Hal itu terungkap saat inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Wakil Walikota Tanjungpinang Edward Mushalli bersama tim penegakan disiplin Pemko Tanjungpinang di semua kantor, badan dan dinas, Kamis (17/9). Sidak tersebut diawali pukul 09.00 wib dari kantor Walikota Senggarang, kemudian dilanjutkan ke Dinas dan Badan di Bintan Center Batu 9 dan Jalan D.I. Panjaitan Batu 7. Dalam sidak tersebut, rombongan wawako mengecek absensi seluruh pegawai.

Di kantor Disperindag misalnya wawako yang didampingi Kepala BKD Suyatno menemukan banyak pegawai yang tidak hadir. Dari 32 pegawai, hanya 14 yang hadir, 19 pegawai lainnya tak masik tanpa keterangan. Begitu juga di kantor Dinas PU ditemukan 4 pegawai tidak hadir, Dinas Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Sosial 8 pegawai. Dinas Kesehatan 6 pegawai, 2 izin, sedangkan 4 pegawai lagi belum datang. Sedangkan Badan Kesbangpo Linpenmas seluruh pegawai hadir termasuk kepala Badan Kesbang Juramadi Esram.

Kondisi ini bertolak belakang ketika rombongan Wawako Sidak di Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian, Kehutanan dan Energi dan Badan Lingkungan Hidup (BLH). Di kedua instansi itu, justru Kepala Dinas dan Kepala Badannya yang tidak hadir yakni Sujarwoto dan Mulyanus Mukhtar. Sementara hampir semua pegawainya hadir.

Usai sidak, Edward mengatakan tujuan Sidak untuk melihat sejauh mana kesiapan pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menjelang libur idul fitri. “Walaupun hujan, namun pelayanan terhadap masyarakat harus tetap dilakukan,” ujarnya.

Bagi pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan, Edward menyerahkan sepenuhnya kepada BKD untuk diproses lebih lanjut.

Kepala BKD Suyatno mengatakan pegawai yang tidak hadir saat jam kerja dinilai melanggar peraturan pemerintah (PP) No. 30 tentang disiplin PNS. “Semua pegawai yang tidak masuk kerja akan kita data, kemudian dirapatkan bersama unsur terkait di dalamnya. Bagi pegawai yang tidak masuk tanpa alasan akan kita berikan sanksi tergantung dari tingkat kesalahannya bisa ringan, sedang dan berat,” kata Suyatno , menjelaskan. (sm/19)

Sumber: Sijori Mandiri

Filed under: Berita, Pernyataan, , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: