Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Wawako Kukuhkan Satgas Anti Narkoba

TANJUNGPINANG – Wakil Walikota Tanjungpinang Edward Mushalli mengukuhkan satuan tugas (satgas) anti narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) tingkat SMA. Pengukuhan dilaksanakan Kamis (8/10) lalu di Hotel Sunrise City disejalankan dengan penutupan kegiatan bimbingan teknis (bintek) gerakan anti narkoba di sekolah.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Depdiknas melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tanjungpinang diikuti sebanyak 120 pelajar berasal dari utusan SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5 serta SMKN 1 selama dua hari, mulai tanggal 6 hingga 8 Oktober .

Pada kesempatan itu, seluruh anggota satgas ganas membaca naskah pengukuhan. “Kami satgas gerakan anti narkoba disekolah akan melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan sepenuh hati. Kami satgas ganas akan menjadi teladan disekolah dan dilinkungan masing-masing. Dan kami satgas ganas berjanji akan melaksanakan ikrar narkoba no, prestasi yes.

Wawako dalam sambutannya mengatakan, penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini semakin mengkhawatirkan dimana permasalahan tersebut, telah melandan hamper diseluruh lapisan masyarakat tanpa membedakan status ekonomi, social, maupun pendidikan.

“Sebagian besar korban penyalahgunaan narkoba berusia 15 sampai 25 tahun atau yang dikenal dengan usia remaja. Pada masa itu, bahaya yang dapat ditimbulkan yaitu rusaknya generasi muda yang diakibatkan oleh komplikasi seperti overdosis, penularan virus HIV dan lain-lain,” ungkap Edward.

Dengan dibentuknya satgas ganas, Edward berharap kepada seluruh siswa agar bisa menginformasikan serta memberitahukan kepada teman sekelasnya terutama tentang penyalahgunaan bahaya narkoba yang semakin mengkhawatirkan baik disekolah maupun dilingkungan masing-masing.

“Oleh karena itu, kepada para pendidik, orang tua siswa, serta seluruh elemen masyarakat marilah bersama, bersatupadu dan bersinergi dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba agar sedini mungkin dapat dihindari,” kata Edward.

Kegiatan diakhiri dengan pengumuman hasil lomba tentang penyalahgunaan narkoba diantaranya juara satu cipta lagu dimenangkan oleh M Kamaluddin asal SMAN 1, juara lomba karikatur dimenangkan oleh Firdaus asal SMAN 5, juara lomba artikel dimenangkan oleh M Isa Alamsyah dari SMAN 1. (sm/19)

Sumber : Sijori Mandiri

Filed under: Berita, , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: