Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Wujudkan Tanjungpinang Clean and Green

TANJUNGPINANG – Wakil Walikota Tanjungpinang Edward Mushalli yang juga selaku ketua tim pemenangan Adipura, menghimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sehingga Piala Adipura yang setiap tahunnya menjadi langganan Tanjungpinang bisa kembali berada dipangkuan. Tidak hanya itu, juga untuk mewujudkan Kota Gurindam sebagai kota yang bersih dan hijau (clean and green).

Menurut Edward, sudah saatnya masyarakat sadar lingkungan, dimulai dari hal paling kecil dengan tidak membuang sampah sembanrangan, hingga kesadaran lainnya. “Ada atau tidak Adipura, bersih itu wajib. Semboyan kota kita adalah clean and green. Kita harus bersama-sama mewujudkannya. Seluruh masyarakat harus menanamkan semboyan kebersihan itu di dalam hati masing-masing. Apalagi didalam hadist sudah berulangkali disebutkan bahwa bersih  adalah sebagian dari iman,” kata Edward.

Sebelumnya, Edward juga memberikan apresiasi yang cukup besar kepada media harian pagi Sijori Mandiri yang telah menyumbangkan sebanyak 20 unit tong sampah untuk membantu mewujudkan kebersihan di Tanjungpinang. Dia berharap hal tersebut bisa ditiru oleh pihak swasta lainnya, karena membangun kota Tanjungpinang dari berbagai sector perlu dukungan dari pihak swasta.

“Apa yang dilakukan Sijori Mandiri prlu dijadikan contoh tentunya. Tidak dilihat kuantitas sumbangsihnya, tapi bukti nyata kepesertaannya untuk mewujudkan kebersihan. Itu yang paling penting,” tegas Edward.

Untuk mewujudkan Tanjungpinang clean and green, kini Pemko Tanjungpinang telah mengubah seragam petugas kebersihan di Kota Tanjungpinang, yang selama ini berwarna kuning menjadi warna hijau. Perubahan warna tersebut bertujuan mempertegas semboyan yang akan mewujudkan Tanjungpinang menjadi bersih dan hijau.

“Sekarang tidak ada pasukan kuning lagi, yang ada pasukan hijau karena seragamnya berwarna hijau. Semoga clean and green yang kita semboyankan itu dapat sama-sama kita wujudkan,” katanya. (sm/bs)

Sumber : Sijori Mandiri

Filed under: Berita, Pernyataan, , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: