Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Fiona dan Feng Kaget

TANJUNGPINANG, TRIBUN – Fiona dan Feng Run Te kaget saat turun dari fery Falcon 3, Jumat(1/1). Keduanya disambut dengan tabuhan kompang dan pertunjukan pencak silat. Dua wisatawan asal Cina ini terpilih sebagai wisatawan pertama 2010 di Tanjungpinang. Mereka juga disambut dengan adat menerima tamu ala Melayu. Feng Run Te langsung menerima kalungan bungan dari Wakil Walikota Tanjungpinang Edward Mushalli. Sedangkan Fiona menerima satu buket bunga.
Keduanya langsung dibawa ke ruang VIP Pelabuhan Sri Bintan Pura, untuk berbincang-bincang dengan Edward juga Muspida Kota Tanjungpinang. Dalam pembicaraan tersebut terungkap Feng dan Fiona ternyata tak dating sendiri, melainkan bersama enam anggota keluarganya yang lain.
Fiona yang fasih berbahasa Inggris juga mengungkapkan bahwa ini adalah kunjungan pertamanya ke Tanjungpinang. Mereka berharap bakal mendapatkan pengalaman berwisata yang menyenangkan di Kota Gurindam, Negeri Pantun.
“Mereka surprise dan tak menyangka menjadi turis pertama di Tanjungpinang. Apalagi penyambutan mereka begini meriah dan penuh dengan budaya Melayu,” ujar Surjadi, Kabag Humas dan Protokol Kota Tanjungpinang. Mereka semakin penasaran menjajal wisata di Tanjungpinang, apalagi setelah diberi penjelasan tentang keberagaman etnis dan budaya yang ada. Edward berharap, semangat yang dirasakan Feng dan Fiona tersebut juga dirasakan oleh wisatawan lain.
Pasalnya Tanjungpinang sebagai salah satu pintu masuk wisatawan ke Indonesia dan harus dapat menjamu dan merangkum potensi wisata sebaik mungkin. Satu diantaranya dengan menggelar penyambutan wisatawan perdana tersebut. “Program ini sebagai bentuk apresiasi Pemko Tanjungpinang untuk kemajuan wisata, khususnya di kota kita,” ujar Edward. Ia berharap wisatawan yang datang dapat memperoleh pengalaman yang menyenangkan di Tanjungpinang.
Agar dapat menceritakan pengalamannya kepada rekan dinegaranya. Sehingga dimasa-masa datang semakin banyak wisatawan yang berminat menikmati wisata budaya di Tanjungpinang. Hadir pula pada acara tersebut Muspida Kota Tanjungpinang, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, serta para pejabat pemko Tanjungpinang. (opi)

Sumber: Tribun Batam

Filed under: Berita, Pernyataan, , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: