Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Rumah Kasat Lantas Ludes

TANJUNGPINANG- Kesunyian malam di Perumahan Taman Sari, Sei Jang Tanjungpinang, Kamis(5/2) malam mendadak berubah kepanikan. Warga hiruk pikuk saat api membakar empat rumah. Dua dari empat rumah yang terbakar milik Kasat Lantas Polres Natuna, Wan Sanusi. Rumah tersebut dikontrakkan. Sementara saat kejadian, Wan Sanusi sedang berada di Batam karena anaknya sakit.
Dua rumah lainnya milik Budi, supir BTN Tanjungpinang. Aziz dan Eko, saksi mata, mengatakan api berasal dari sela-sela rumah Kasat Lantas. Eko lalu berteriak. “Tolong..ada kebakaran…kebakaran.” Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api terus membesar hingga melalap dua rumah milik Budi.
Saat kejadian, Budi sedang tidak berada dirumah karena menghadiri pernikahan anaknya. Ratusan warga berdatangan kelokasi kebakaran. Sebagian dari mereka ada yang membantu memadamkan api, namun ada juga yang sekadar menonton.
Tidak lama kemudian, dua mobil kebakaran datang. Hanya berselang beberapa saat, api berhasil dipadamkan. Ketua DPRD Tanjungpinang Suparno serta wakil walikota Tanjungpinang, Edward Mushalli ikut mendatangi lokasi. Diduga kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
Edward Mushalli meminta warga berhati-hati apalagi disaat pemadaman bergilir. “Warga yang menggunakan lampu penerangan supaya mengawasi. Biasanya kebakaran terjadi karena tidak ada pengawasan,” ujarnya.
Pantauan Tribun, warga ikut membantu menyelamatkan barang-barang yang tersisa. Terutama rumah Budi yang hanya sebagian rumahnya terbakar. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh arus pendek. Saksi mata mengatakan, munculnya api terjadi saat listrik mulai menyala dari pemadaman bergilir. Edward juga meminta warga menjaga barang-barang yang sudah diselamatkan. Sehingga tidak terjadi tindakan pencurian. (eik/urn)
Sumber : Tribun Batam

Filed under: Berita, , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: