Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Tanam Pohon Peneduh RSUD

Tanjungpinang (BP) – Wakil Walikota Tanjungpinang, Edward Mushalli mengadakan rapat mengenai hasil Adipura oleh tim pra pantau Pemko Tanjungpinang untuk lokasi pemukiman, pertokoan, perkantoran dan rumah sakit, Jumat (5/3).
Rapat tersebut dihadiri Sekdako Tanjungpinang, staf ahli, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Camat dan Kepala SKPD di Sekretariat Pemko Tanjungpinang. Adapun rapat yang dibahas adalah evaluasi pemantauan kebersihan di titik penilaian yang dilakukan Pemko Tanjungpinang. “Masih banyak titik-titik daerah penilaian yang masih dibawah standar penilaian, baik mengenai kebersihan atau penghijauan,” ujar Edward Mushalli.
Sebagai contoh, banyaknya tumbuhan di daerah Ramayana yang tumbuh tidak tentu arah. Ia menyarankan agar pihak terkait dapat berkoordinasi dengan lurah, RW dan RT setempat sehingga ada pengontrolan yang lebih maksimal, mengingat waktu penilaian Adipura tidak lama lagi.
Selain itu, staf ahli bidang SDM dan Kemasyarakatan, Eka Hanasarianto menyampaikan hasil pemantauan yang dilakukan timnya di RSUD, Puskesmas dan Pasar Bintan Centre, masih ada bangunan yang masih memerlukan perbaikan dan kurangnya penghijauan di sekitar RSUD dan Puskesmas.
Dalam laporannya, ia juga merekomendasikan bagi RSUD dan puskesmas-puskesmas untuk melakukan penghijauan dengan menanam pohon peneduh dan tanaman penghias lainnya. Untuk daerah pasar Bintan Centre, ia merekomendasikan untuk menyiapkan tenaga khusus yang menangani kebersihan.
Dari hasil pantauannya, ia masih menemukan petugas kebersihan TPA yang masih belum mempunyai buku petunjuk kegiatan. Sebagai alat bantu, Edward Mushalli memberikan hasil evaluasi agar dapat menjadi tolak ukur untuk meningkatkan kebersihan dan penghijauan yang ada. Dan juga perlengkapan tanaman seperti pot yang kondisinya perlu direhabilitasi lagi.
Edward berharap hasil kerja keras menuju Adipura ini bukan hanya mencari penghargaan, tetapi bukti nyata yang dirasakan masyarakat Tanjungpinang mengenai kebersihan di kota ini. (nie)

Sumber: Batam Pos

Filed under: Berita, tanjungpinang, , , , , , , , , , , ,

One Response

  1. Riskyana says:

    Baguslah kalau pemkot Tanjung Pinang masih memikirkan kerindangan dan kehijauan kota.Bravo kota tercinta.Salam kangen dari jauh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: