Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Aliansi Warga Tempatan Kecewa Atas Sikap Huzrin

TANJUNGPINANG – Masyarakat tempatan yang menamakan diri sebagai Aliansi Warga Lingga Peduli Kepri mengaku kecewa atas pernyataan dukungan tokoh sentral pembentukan Provinsi Kepri, Huzrin Hood kepada kandidat calon Gubernur Kepri nomor urut 2 – Duo HMS. Mereka mengecam dukungan itu, karena telah menghilangkan marwah anak tempatan dan membuat pendukung Huzrin sendiri tidak lagi simpati atas dirinya.
“Bayangkan kita sudah memberi dukungan dan membela mati-matian atas diri Huzrin untuk dapat menciptakan Pilkada Kepri Bersih, tetapi dia malah memberikan dukungan kepada salah satu kandidat tanpa ada kompromi sebelumnya. Apalagi calon yang didukung termasuk bermasalah di KPU Kepri terkait surat pernyataan tidak pailit,” tegas Ketua Aliansi Idrus Ahmad, seraya mengatakan hari marwah (hari ini) tidak perlu lagi diperingati karena marwah masyarakat Kepri sudah tidak ada lagi.
Dikatakan, sebelumnya Huzrin sendiri sudah menyampaikan kepada pendukungnya akan berjuang sampai darah penghabisan, namun nyatanya ia berbalik dan mendukung salah satu kandidat yang diduga bermasalah sesuai tuntutan massa yang menamakan diri Komite Rakyat Pemilukada Bersih (KRPB).
Idrus, mengaku sikap tersebut sangat ironis dan menunjukkan politik tidak sehat. Namun demikian lanjutnya, kejadian dalam Pilkada Gubernur Kepri 2010 dapat menjadi pembelajaran politik berarti bagi masyarakat Kepri kedepan, dan kejadian kali ini merupakan pembelajaran termahal. Hali itu dikarenakan pihak yang telah mendapat dukungan penuh dari banyak masyarakat untuk menciptakan pemilukada bersih malah memberikan dukungan kepada salah satu kandidat yang dinilai bermasalah.
Untuk itu, Idrus secara pribadi menghimbau kepadaq seluruh komponen masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan cermat, pilih calon yang bermarwah dan diyakini mampu memberikan yang terbaik bagi daerah ini kedepan.
Menurutnya, tiga kandidat yang bertarung saat ini untuk merebut kursi Kepri Satu, memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. (sm/mm)

Sumber: Sijori Mandiri

Filed under: Berita, , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: