Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Bangun Stadion Senilai Rp 52 Milliar

Pemko Prioritaskan dalam Anggaran

TANJUNGPINANG, TRIBUN – Setidaknya ada empat proyek yang sedang diajukan Pemerintah Kota Tanjungpinang pada APBD Provinsi APBN 2011. Namun dari empat proyek tersebut, pembangunan stadion bertaraf internasional yang paling diprioritaskan.
Untuk pembangunan fisik stadion tersebut, setidaknya dibutuhkan anggaran sekitar 52 milliar. DED Stadion tersebut sudah selesai dan lahannya sudah tersedia di Senggarang.
Dengan selesainya DED dan tersedianya lahan, maka syarat untuk diajukan ke APBD Provinsi dan APBN sudah terpenuhi. Hal tersebut harus dilakukan karena dana Rp 52 milliar tersebut akan sulit dipenuhi Pemko.
Selain APBD dan APBN, investor swasta juga menjadi pilihan. “Nantinya stadion itu akan kami buat swadaya, sehingga bias membiayai dirinya sendiri,” ujar Syafrial Evi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Tanjungpinang, Rabu (19/5). Karena itu nanti, selain dilengkapi dengan sarana olahraga yang lengkap, juga akan dibangun pertokoan.
Disamping stadium bertaraf internasional, Taman Budaya di Senggarang, Wisata Agro Bukit Manuk serta Kawasan Wisata Kelam Pagi juga diajukan pada APBD Provinsi dan APBN 2011 pada Musrenbang dan Musrenbangnas lalu.
Taman budaya juga lahannya sudah tersedia, begitu juga dengan DED-nya,Untuk Bukit Manuk bahkan sudah mulai berjalan. Beberapa tanaman sudah ditanam. Sedangkan untuk Kelam Pagi memang DED sudah selesai, tapi lahannya belum tersedia.
Untuk mengajukan bantuan dana dana ke Provinsi maupun APBN, harus sesuai dengan skala prioritas. Agar, jika tidak dapat terpenuhi semua, jelas yang mana akan diprioritaskan. “Kami prioritaskan stadiun,” ujar Syafrial. (opi)

Sumber: Tribun Batam

Filed under: Berita, , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: