Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Wawako Buka Pameran Hasil Pendidikan

TANJUNGPINANG – Wakil Walikota Tanjungpinang Edward Mushalli membuka secara resmi pameran hasil pendidikan yang diprakasai di Lapangan Pamedan Tanjungpinang,Kamis (27/5).

Pembukaan pameran tersebut diprakarsai Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Tanjungpinang yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Walikota.

Acara yang digelar meriah ini juga dihadiri oleh para keluarga besar guru se-Kota Tanjungpinang. Pameran pendidikan ini juga diikuti dari berbagai sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang, dari TK, SD, SMP hingga tingkat SMA.

Adapun ragam yang dipamerkan dalam pameran pendidikan ini adalah karya lukisan, kerajinan tangan, musik, mobil rakitan, makanan ringan, minuman dan lain sebagainya.

Edward Mushalli dalam sambutannya mengatakan, bahwa pameran ini merupakan acara yang bermanfaat dimana hasil karya atau prestasi yang diperoleh di lingkungan sekolah bisa dipertunjukkan sebagai penambah wawasan untuk anak-anak dalam berpengetahuan.

Ia juga berterimakasih kepada keluarga besar Dinas Dikpora dimana keterpurukan hasil UN yang dialami oleh Kota Tanjungpinang bisa terangkat kembali dengan adanya pameran tersebut.

“Saya berharap, pameran hasil karya pendidikan ini harus dapat diaplikasikan di sekolah maupun di lingkungan masyarakat supaya lebih bermanfaat,” kata Edward.

Pada kesempatan itu, Edward bersama Kepala Dinas Dikpora Ahadi, Kepala Disperndag Effiyar M Amin, para Kabid dan Muspida menyempatkan diri meninjau stan diantaranya GMC (Genius Mind Consultacy) yang menampilkan Blind Fold Reading Method yaitu metode membaca dengan mata tertutup.

Edrwad juga terkesan dengan kemajuan di bidang pendidikan yang memang diharapkan dapat mempersiapkan anak-anak bangsa, khususnya di Tanjungpinang untuk menghadapi persaingan ilmu pengetahuan di era globalisasi.

Ketua panitia Imam Syafi’i mengatakan, pameran pendidikan diselenggarakan mulai Kamis (27/5) hingga Sabtu (29/5) mendatang yang diikuti sebanyak 58 stand berasal dari TK, PAUD, SD, SMP dan SMA se-Kota Tanjungpinang.

“Melalui pamaren ini diharapkan dapat membangun karakter dan masa depan dunia pendidikan yang lebih baik lagi. Di sini masyarakat juga dapat melihat dari dekat kemajuan yang dimiliki oleh masing-masing sekolah dengan berbagai fasilitasnya,” kata Imam Syafi’i. (sm/rz)

Sumber: www.sijorimandiri.net

Filed under: Berita, , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: