Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

MANOHARA: Ajari Anak-Anak Detail Bahaya Narkotika

Tanjungpinang, 24/6 (Antara/FINROLL News) – Duta Antinarkoba, Manohara Odelia Pinot, mengajak kalangan orang tua mengajari anak-anak secara detail dampak negatif dari penyalahgunaan narkotika dan bahan berbahaya bagi kesehatan.

“Orang tua terutama harus mengajari anak-anak secara detail agar sebagai generasi penerus tidak terjerumus sebagai pengguna maupun pengedar narkotika dan bahan berbahaya (narkoba),” kata Manohara saat mengikuti peringatan Hari Narkoba Internasional (HANI) di Tanjungpinang, Kamis.

Artis sinetron dan model tersebut juga mengatakan, pengajaran secara dini kepada anak-anak usia sekolah diharapkan ikut berguna dalam memerangi peredaran narkoba.

Ketua Badan Narkotika Kota Tanjungpinang, Edward Mushalli, juga mengajak seluruh warga untuk menjauhi dan memerangi narkoba agar terhindar dari bahaya yang ditimbulkan.

“Narkoba tidak, prestasi ya,” kata Edward yang juga Wakil Walikota Tanjungpinang.

Peringatan HANI bertema “Hidup Sehat Tanpa Narkoba” tingkat Kota Tanjungpinang diisi dengan jalan santai mengitari Lapangan Pamedan dan pemilihan Duta Antinarkoba Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan mengingatkan peredaran narkoba telah merambah semua golongan umur dan pemeuluk agama.

“Narkoba tidak memandang umur dan agama. Marilah sama-sama memerangi narkoba agar terhindar dari bahayanya,” ujar Suryatati.

Wali Kota juga mengatakan, di Tanjungpinang saat ini peredaran narkoba bukan hanya d itempat-tempat hiburan, melainkan sudah beredar di tengah masyarakat.

“Hasil dari operasi kepolisian menunjukkan peredaran narkoba selain di tempat-tempat hiburan, juga di kalangan ibu rumah tangga, pejabat, pegawai, maupun pelajar. ” ujar Suryatati.

Filed under: Berita, , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: