Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Dekranasda Rangkul Pengusaha Souvenir

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tanjungpinang melakukan terobosan baru dalam mengembangkan kerajinan tangan khas daerah. Terobosan tersebut adalah dengan menjadikan syair Gurindam Duabelas sebagai ikon setiap produknya.
Kini kembali Dekranasda memberikan kesempatan kepada kelompok usaha pengrajin souvenir untuk mempromosikan hasil kerajinannya di kios Tepi Laut, Anjung Cahaya nomor empat dan lima.
Ketua Dekranasda Kota Tanjungpinang Wan Fazillah Edward Mushalli mengatakan, para pengusaha kerajinan bisa menitipkan hasil produksinya untuk ditawarkan kepada masyarakat atau para turis yang nantinya akan menikmati dan membeli souvenir yang ada di Tepi Laut.
“Tapi hasil kerajinan yang akan dititipkan ke Kios Anjung Cahaya nanti adalah souvenir yang benar-benar berkualitas,” kata Wan Fazillah Edward Mushalli kepada Tanjungpinang Pos, Senin (12/7).
Dikatakan Wan Fazillah, keberadaan kios Anjung Cahaya diharapkan, para pelaku usaha souvenir dan usaha kerajinan yang ada di Tanjungpinang bisa memanfaatkan kios tersebut.
Bahkan dia berharap agar Anjung Cahaya dapat membantu perkembangan perekonomian kelompok usaha kreatif yang ada di Tanjungpinang. Ia juga yakin kelompok usaha dan kerajinan yang ada di Tanjungpinang, dari tahun ke tahun akan tumbuh dengan baik.
“Dengan adanya lokasi khusus untuk mendapatkan souvenir atau hasil kerajinan lainnya, diharapkan para tamu luar negeri, sebelum meninggalkan Tanjungpinang bisa membeli souvenir hasil karya anak Tanjungpinang dan anak bangsa,” tegasnya.
Bagi kelompok usaha kerajinan maupun souvenir yang ingin menitipkan hasil karyanya, bisa datang langsung ke kios Tepi Laut Anjung Cahaya nomor empat dan lima. “Ini merupakan salah satu cara yang kita lakukan untuk membantu program pemerintah, mewujudkan Tanjungpinang sebagai Kota Gurindam. Maka, kita dari Dekranasda terus mendorong usaha kelompok kerajinan dan souvenir untuk memasarkan hasil produksinya,” tegasnya. (abas)

Sumber: Tanjungpinang Pos

Filed under: Berita, , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: