Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

15 Persen PNS Pemko Tak Hadir

TANJUNGPINANG (BP) – Sehari jelang libur bersama, pimpinan Pemko Tanjungpinang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemko Tanjungpinang, kemarin. Tim inspeksi dibagi tiga kelompok. Pertama dipimpin Wakil Wali Kota Edward Mushalli, tim II dipimpin Asisten Administrasi Pokyong Kadir, dan tim III dipimpin Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Yahya Arief. ”Secara keseluruhan, sebagian pegawai bekerja seperti biasa. Persentase kehadiran pegawai 85 persen dan 15 persen lagi ada yang izin, cuti dan absen,” ujar Kabag Humas Pemko Surjadi, kemarin.

Surjadi yang tergabung dalam tim I menjelaskan, sidak tersebut bertujuan untuk pembinaan pegawai serta untuk mendata pegawai yang tidak hadir sehari sebelum libur bersama Idul Fitri. “Kita mengharapkan tidak ada pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan di hari kerja meskipun sudah menjelang Idul Fitri, karena pemerintah sudah memberikan libur bersama selama 5 hari yang dimulai besok (hari ini, red),” jelasnya.

Surjadi mengatakan, data sidak tersebut akan direkap terlebih dahulu oleh BKD Kota Tanjungpinang, sehingga data yang diperoleh masih bersifat umum. “Namun dari beberapa SKPD yang dikunjungi tim I yang dipimpin Wakil Wali Kota pegawai masih bekerja seperti biasa,” kata Surjadi. Meskipun demikian, terang Surjadi ada beberapa unit kerja yang kehadirannya relatif rendah, namun banyak pula yang kehadirannya sangat baik. Seperti Sekretariat Korpri pegawainya 100 persen hadir, demikian pula Inspektorat daerah, dari 31 pegawainya, hanya 2 orang yang tidak hadir dengan keterangan izin.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang A Gafar Walid menjelaskan, hasil sidak yang dilaksanakan tersebut, ada dua Kepala Dinas yang tidak berada di kantornya masing-masing yakni Kepala Dinas Periwisata, Abdul Khadir Ibrahim dan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Pasar Kota Tanjungpinang Wan Kamar. “Setelah di cek, keduanya memang cuti,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Tanjugpinang Edward Mushalli, menekankan perlunya kedisplinan dalam pelaksanaan pekerjaan pegawai, tanpa memandang bahwa saat ini sudah H-2 Idul Fitri. “Selama masih ditetapkan sebagai hari kerja, semua pegawai harus mematuhinya,” tegas Edward. Ia menegaskan kepada semua pegawai yang dikunjungi, penerjemahan disiplin tersebut sangat sederhana, yaitu melaksanakan tugas dan pekerjaan sesuai dengan peraturan yang ada.

Disamping itu, Wawako menekankan untuk seluruh Pegawai, wajib hadir pada saat hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri pada tanggal 14 September 2010. “Kami akan memeriksa kehadiran pegawai ke masing-masing SKPD. Hasil sidak hari ini dan pada tanggal 14 nanti, akan menjadi bahan untuk menegakkan aturan kedisiplinan pegawai. Kami akan memberikan sanksi sesuai aturan,” pungkasnya. (nie)

Sumber: Batam Pos

Filed under: Berita, , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: