Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Sebagian Sampah Belum Terangkut

TANJUNGPINANG (BP) – Meski sudah mendapat imbauan dari Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang, Edward Mushalli agar sampah-sampah segera diangkut, tampaknya masih belum dilaksanakan sepenuhnya oleh petugas kebersihan. Masih ada beberapa tempat yang sampahnya belum juga terangkut, sehingga menimbulkan banyak lalat dan bau menyengat.

Hendra, seorang warga di Jalan Kamboja, mengesalkan kinerja petugas kebersihan yang terkesan lambat mengangkut sampah di daerah tersebut. Persis di depan makam Belanda, sampah-sampah tampak berserakan hingga ke jalan. Baik sampah organik maupun non organik. Hal ini tentunya sangat mengganggu, penciuman dan merusak keindahan kota. Tidak hanya itu, akibat sampah berserakan dan tidak segera diangkut, menimbulkan banyaknya lalat beterbangan. “Masih mending cuaca panas, kalau hujan, mungkin ulat pun banyak berkeliaran di situ,” jelas Hendra.

Ia berharap pemerintah segera bertindak dan mengangkut sampah-sampah yang masih belum terangkut, khususnya di daerah-daerah tertentu, seperti Jalan Kamboja. “Ini kan sudah hari kerja, tidak ada alasan petugas masih libur lebaran dan bermalas-malasan,” harapnya.

Hasil pantauan koran ini, hanya ada beberapa lokasi yang sampahnya sudah diangkut, seperti Jalan Sei Jang, Arif Rahman Hakim, Juanda, Agus Salim. Sementara beberapa daerah seperti Kamboja, Tanjungunggat, Batu 8 atas, masih belum diangkut. Sampah-sampah terlihat masih menumpuk dan berserakan. Sementara itu, Kabag Humas Pemko Surjadi mengatakan produksi sampah, khususnya selama lebaran ini meningkat drastis. (nie)

Sumber: Batam Pos

Filed under: Berita, , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: