Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Pemko Peringati HUT Korpri ke 39

TANJUNGPINANG – Pemko Tanjungpinang, Senin (29/11) memperingati HUT Korp Pegawai Negeri (Kopri) ke 39. Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan yang berlangsung di halama gedung DPRD Tanjungpinang tersebut adalah Wakil Walikota Tanjungpinang, H.Edward Mushalli. Upacara tersebut dihadiri seluruh Kepala SKPD di lingkugan Pemko Tanjungpinang dan anggota Korpri se Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya yang membacakan pidato tertulis Presiden RI, Edward menerangkan beberapa pesan presiden RI kepada aparatur pemerintahan. Yakni, agar menuntaskan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan tempat bertugas dengan melanjutkan penerapan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) di semua lini.

Selanjutnya, membangun tata kelola dan tata laksana birokrasi yang makin produktif, professional, dan akuntabel. Memberikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, akurat, dan makin baik. Selain itu juga menekankan jalinan kerjasama produktif dengan semua pemangku kepentingan pembangunan. Dan membangun jajaran birokrasi yang siap merespon berbagai tantangan pembangunan secara konstruktif.

Juga menciptakan terobosan dan inovasi dalam memberikan layanan publik terbaik bagi masyarakat, memberikan layanan publik yang cepat dan tepat ditengah kondisi kontijensi dibeberapa tempat yang terkena bencana, utamanya di Wasior, Papua Barat, Mentawai, Sumatera Barat, dan Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Presiden juga berpesa agar melanjutkan kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah, dengan berpedoman pada sumpah jabatan dan panca prasetya Korpri.

Dengan demikian dapat membuktikan kepada masyarakat bahwa kinerja pegawai negeri sipil dapat dirasakan seluruh masyarakat dan memastikan bahwa Korpri dapat tampil sebagai organisasi profesi yang ikut meningkatkan daya saing bangsa melalui kehadiran pelayanan birokrasi dan pelayanan publik yang berkualitas dan dapat dibanggakan.

Presiden juga berkeinginan agar anggota Korpri dapat menyempurnakan jajaran birokrasi yang tangguh dan berwibawa dan tidak ragu untuk melakukan perombakan, pergantian, dan revitalisasi dalam penyelenggranaan birokrasi yang dinilai berpotensi mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi laju penyelenggaraan pembangunan. Dan agar senantiasa mengedepankan semangat kebersamaan untuk bangsa dan negara serta melanjutkan pemberantasan tindak pidana korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Pada kesempatan itu, Pemko Tanjungpinang juga menyerahkan cinderamata kepada pensiunan PNS, penyerahan SK Pensiun PNS dan tabungan hari tua, penyerahan penghargaan tanda jasa, TASPEN, KTA KORPRI dan Sertifikat Piagam Puskesmas ber-PHBS.

Pada HUT KE 39 Korpri Kota Tanjungpinang juga mengadakan beberapa kegiatan perlombaan dan mengumumkan pemenang lomba dalam rangka memperingati HUT yang berlangsung tanggal 18-26 November 2010. Lomba yang diikuti pegawai di lingkungan Pemko Tanjungpinang tersebut diantaranya, Lomba Puisi, Lomba Pembacaan Panca Prasetya, Lomba Paduan Suara Mars Korpri, Lomba Peraduan Pantun, Catur, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Volly.

Dalam kesempatan ini, Pemko juga menyelenggarakan kegiatan Pawai Rakyat Kota Tanjungpinang. Seperti pawai jalan kaki untuk beberapa kategori, umum, kelurahan, pelajar, kendaraan hias, kecamatan favorit. [Rindu/Detikkepri.com]

Filed under: Berita, , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: