Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Wagub Ingatkan Atlet Junjung Sportifitas

WAKIL Gubernur Kepri, DR.H.M Soerya Respationo mengingatkan para atlet dan official yang ikut terlibat dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri II tahun 2010 untuk senantiasa menjunjung sportifitas dalam pertandingan guna meraih prestasi dan menjadi duta dari masing-masing Kabupaten/Kota.

Pernyataan ini disampaikan Wagub saat membuka secara resmi Porprov Kepri II 2010 di stadion Temenggung Abdul Jamal, Sabtu (4/12).

Ditegaskan Wagub, Porprov yang digelar empat tahun sekali ini selain mencari prestasi di bidang olahraga, sekaligus sebagai sarana melakukan silaturahmi antar sesama atlet maupun official dari masing-masing daerah se Kepri.

Karena itu, orang nomor 2 di Kepri ini berpesan agar seluruh atlet, official untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan. Selain itu, Porprov kali ini juga merupakan sebagai sarana dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan nasional, pekan olahraga wilayah (Porwil), dan prapon yang akan dilaksanakan di tahun 2011 mendatang.

“Saya berpesan kepada para atlet,official agar jadikan ajang pertandingan ini untuk meraih psertasi sekaligus sebagai ajang membangun talisilaturahmi. Dengan menjunjung tinggi sportifitas dengan selalu mengedepankan edukatif,” kata Soerya yang disambut aplaus dari para atlet, official serta seluruh hadirin.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan selaku tuan rumah pelaksanaan Porprov kali ini, pihaknya berkali-kali mengakui masih banyaknya kekurangan di sana sini selama dalam pertandingan porprov tersebut. Sebagai manusia biasa, Dahlan mengakui adanya kekurangan maupun kelebihan.

“Sekalilagi, selaku kepala daerah tentunya kami mengakui masih banyak memiliki kekurangan-kekurangan di sana sini. Untuk itu, mohon kiranya semua pihak dapat menerima kami dalam kondisi apa adanya,” kata Dahlan.

Porprov dinyatakan secara resmi dibuka oleh Wagub dengan ditandai pembakaran obor porprov yang dilakukan oleh atlet layar internasional, Bobby Muhammad Hakim asal Nongsa, Batam serta ditekannya tombol oleh Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respatino.

Dalam pembukaan porprov tersebut, sekitar 500 penari dari sanggar tari Nilam Sari SMP Negeri 20 Tiban, dibawah pembina Kepala Sekolah SMPN 20, Drs. Diansyah, MPd. Tarian yang dibawakan para siswa siswa SMPN 20 tersebut menunjukkan makna kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan jerih payah anak-anak dibawah guru pembimbing, mereka dapat menampilkan tarian yang luar biasa. Semoga ke depan, anak-anak kami akan lebih bagus lagi dalam menampilkan tarian tersebut. Dan tak lupa, kami juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Walikota Batam, Ahmad Dahlan yang selama ini memberikan dorongan serta spirit kepada para kami,” kata Diansyah.

Pada acara pembukaan yang berlangsung sore kemarin, masing-masing kontingen melakukan defile di depan para tamu undangan. Untuk kontingen Batam menurunkan 295 orang atlet dengan 82 orang official. Kota Tanjungpinang dengan 204 orang atlet, dan 86 orang official. Natuna sebanyak 161 orang atlet dan 56 orang official. Kontingen Bintan sebanyak 171 orang atlet, dengan 42 official. Tanjung Balai Karimun menurunkan 222 orang atlet dan 33 orang official. Lingga sebanyak 245 orang atlet dan 58 orang official. Kabupatan Kepulauan Anambas menurunkan 126 orang atlet serta 33 orang official.

Tampak hadir, para Bupati dan Walikota se-Provinsi Kepri, Wakil kepala BP Kawasan, Manan Sasmita, Ketua DPRD Kepri, Ir.H.Nur Syafriadi yang juga sebagai Ketua Koni Kepri besera istrinya serta para insan olahraga lainnya. (hk/li)

Sumber: http://www.porprovkepri2010.com

Filed under: Berita, , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: