Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Dekranasda akan Berikan Mesin Bordir

Usaha Bordir untuk Kerajinan

Untuk meningkatkan usaha kecil dan menengah, khususnya Industri Kecil Menengah (IKM) yang diurus perempuan dengan melibatkan ibu-ibu muda dan remaja putri, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tanjungpinang akan memberikan bantuan mesin bordir untuk usaha IKM tersebut.
“Dikantor Dekranasda ada beberapa mesin bordir yang sudah lama tak dipergunakan, ada sekitar lima. Daripada tidak dipakai dikantor, lebih baik kita beri bantuan untuk IKM bordir,” ucap Ketua Dekranasda Kota Tanjungpinang, Wan Fazillah.
Sebelum diberikan, lanjutnya, pihaknya akan memperbaiki mesin bordir tersebut agar bisa digunakan. “Kami sangat tertarik untuk membantu usaha IKM Bu Suryati. Karena dalam mengerjakan bordir, ia melibatkan remaja dan juga ibu-ibu yang berminat dirumahnya,” tuturnya.
Tak hanya itu saja, kerajinan tangan dari IKM tersebut, juga akan dibantu dipromosikan di Anjung Cahaya, dikios Dekranasda, kios yang membantu menjualkan kerajinan masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya bagi usaha kecil dan menengah.
Sementara itu, Suryati, salah satu pelaku IKM bordir itu mengaku merasa senang atas bantuan yang diberikan Dekranasda. “Kita merasa senang dengan adanya penambahan mesin bordir yang diberikan kepada kami. Karena memang selama ini, banyak remaja yang bekerja sampingan datang ke rumah saya untuk membordir,” kata Suryati lagi.

Disunting dari Koran Tanjungpinang Pos

Filed under: Berita, , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: