Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Wawako Tanjungpinang Minta Sukseskan K3

Wakil wali kota Tanjungpinang, Edward Mushalli meminta agar seluruh elemen masyarakat berjuang dan berperan aktif dalam mendukung upaya progran pemerintah dalam membudayakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sebagai mana cita-cita bangsa dalam menyukseskan K3 hingga 2015 mendatang.
Hal itu dikatakan Edward Mushalli dalam amanahnya saat upacara bendera Hari Kesadaran Nasional yang sejalan dengan Peringatan Hari Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2011 di kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (17/2/2011) kemarin .

“Peringatan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang 12 Januari 2011, merupakan tahun kedua bangsa Indonesia berjuang dan berperan aktif, bekerja secara kolektif dalam mendukung cita-cita besar, dalam mewujudkan Indonesia yang berbudaya yang K3 hingga 2015,”ujar Edward sesauai dengan amanah menteri Tenaga Kerja dan Transimigrasi RI.

Tantangan terbesar yang dihadapi saat ini tambah Edward, masih minimnya kualitas Sumber daya manusia (SDM) Tenaga Kerja Indonesia saat ini, Dan oleh sebab itu, pemerintah melalui Kementrian ddan dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, telah menjalankan usaha-usaha nyata dalam meningkatakan SDM ketenaga kerjaan Indonesia, melalui optimalisasi Balai Latihan Kerja (BLK), kerja sama dengan perguruan tinggi, lembaga diklat swasta, maupun pusat diklat diperusahaan-perusahaan besar.

“Nantinya kita berharap SDM yang ada mampu mengantisipasi kecenderungan liberalisasi dalam persainga globalisasi disektor ketenaga kerjaan saat ini,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, menteri tenaga kerja dan Taransimigrasi melalui wakil wali kota Tanjungpinang juga menyarankan, seluruh elemen masyarakat harus terus berjuang, dan berperan aktif, dalam mendukung cita-cita besar bangsa, dalam membudayakan K3 yang direncanakan hingga 2015 dapat terlaksana secara mandiri.

“Kita memiliki beban dan tanggung jawab bersama untuk berkompetisi dan memenangkan persaingan perdagangan bebas dalam AFTA tahun kedua ini,”tuturnya.

Ditempat yang sama, Kabag humas Pemko Tanjungpinang Surjadi mengatakan, inti dari pelaksanaan peringangat Hari Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2011, menekankan kesadaran dan partisipasi seluruh unsur baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, para cendikiawan, perguruan tinggi, organisasi profesi, asosiasi, pimpinan perusahaan,pekerja dan masyarakat dalam mendukung dan melakukan upaya-upaya konkrit terhadap pelaksanaan K3 dilingkungannya masing-masing.

“Sehingga,pelaksanaan K3 menjadi gerakan menyeluruh bangsa Indonesia guna mendukung tercapainya Indonesia Berbudaya K3 pada 2015,”kata Surjadi.

Sumber: http://www.batamtimes.com

Advertisements

Filed under: Berita, , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: