Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

KKBM Siap Bantu Anak Putus Sekolah

Kekerabatan Keluarga Besar Melayu (KKBM) Kota Tanjungpinang terus berupaya membantu memperjuangkan kepentingan masyarakat kurang mampu. Salah satu programnya adalah membantu warga yang putus sekolah untuk kembali melanjutkan pendidikannya sampai tamat.

Hal itu disampaikan Ketua KKBM Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram, pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (20/2) malam di Masjid Annur Dompak Seberang, Kelurahan Dompak.

Selain itu, kata Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang ini, pihaknya juga siap memberikan bantuan berupa beras miskin (raskin).

“Bila ada warga yang membutuhkan bantuan, maka segera laporkan dan kami siap menjembatani dan melaporkannya kepada Walikota Tanjungpinang sebagai penasehat KKBM. Kami berharap seluruh masyarakat di hinter land atau daerah pinggiran Kota Tanjungpinang mendapat perhatian yang sama dengan yang ada di perkotaan,” katanya.

Juramadi juga memberikan kesempatan kepada warga setempat yang ingin mendapatkan bantuan melalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan program rumah tidak layak huni untuk diperbaiki dari Pemko melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja. Selain itu, KKBM juga menyediakan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) melalui pengacara yang handal dan siap membantu warga bermasalah di Dompak tanpa imbalan apapun.

Sementara itu, Ustadz Agil Alamsyah, dalam tausiahnya, mengajak jemaah yang hadir agar selalu mensyukuri nikmat Allah. Karena dengan cara tersebut, maka Allah akan menamambah rezki.

“Jadikan Maulid ini sebagai introspeksi kita untuk menjalin hubungan silaturrahim dengan baik di antara sesama ummat dan juga selalu mentauladani sifat Rasulullah SAW,” katanya.

Di tempat terpisah, Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang juga menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Amin kampus Stisipol Batu 8. Kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang Edward Mushalli, Ketua DMI Provinsi Kepri Huzrin Hood, Ketua Stisipol Zamzami A Karim serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang, Edward Mushalli mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu cara dalam membangkitkan semangat generasi muda khususnya di kalangan umat Islam.

“Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, ke depan kita harus mampu mentauladani sikap Rasulullah SAW untuk menuju kehidupan yang lebih baik lagi,” katanya.

Adapun tausiah dibawakan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri H Razali. Razali mengajak umat muslim untuk selalu meningkatkan silaturrahim dalam rangka meingkatkan keimanan dan ketaqwaaan kepada Allah.

“Mari kita tauladani sifat Rasulluah ini sesuai dengan anjurannya saling menghormati, menghargai dan memaafkan antara satu dengan lain. Dengan cara ini, maka kita akan menjadi manusia yang selalu mendapat berkah dan ridho dari Allah,” katanya. (hk/eza)

Sumber: http://www.haluankepri.com

Filed under: Berita, , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: