Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Edward: Pegawai Jangan 804

tanjungpinangPegawai negeri sipil (PNS) yang kerap bersantai pada jam kerja kini terancam sanksi.

Pasalnya jika atasan tidak memberikan sanksi pada PNS yang nakal, maka atasan tersebut yang akan diberikan sanksi oleh atasan yang lebih tinggi.

Hal tersebut sesuai dengan PP No 53 Tahun 2010, yang menjadi acuan terbaru bagi petunjuk disiplin PNS. Karena aturan baru, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang mensosialisaikan kepada para PNS, Rabu (6/4/2011).

“Reward and punishment itu memang harus diterapkan. Ini menyangkut kinerja dalam menerapkan visi dan misi Pemko,” jelas Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Edward Mushalli dalam sambutannya.

Dengan adanya aturan ini, atasan tidak bisa tebang pilih. Setiap pegawai yang mangkir dari tanggungjawab harus diberikan sanksi.
Jika tidak, maka pejabat tersebut yang akan diberikan sanksi oleh atasannya.

Edward mengingatkan, setiap pegawai harus disiplin. Tidaklah sulit menjabarkan disiplin tersebut, hanya bekerja sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Seperti aturan jam kerja. Yaitu masuk pukul 08.00 Wib dan pulang pada pukul 16.00 Wib. Tapi diantara jam kerja tersebut, juga harus melakukan tugas-tugas.

“Jangan sampai 804. Karena ada istilah 804 itu, yaitu masuk jam 8 dan pulang jam 4. Tapi diantara jam kerja itu tak melakukan apa-apa alias kosong,” terang Edward.

Ia mengingatkan, pegawai yang sudah rajin jangan sampai ikut-ikutan oknum pegawai yang nakal. Apalagi sampai menolak tugas dari atasan. Karena ketika menjadi PNS, sudah disumpah. Jadi PNS juga harus peka terhadap laporan dari masyarakat.

Edward mengaku sudah sering menerima pesan singkat, berisi laporan dari masyarakat. Ada yang melapor perijinan di BPPT lambat, ada pula yang mengeluhkan kinerja pegawai BKD lambat dan malah ada yang melaporkan guru yang selingkuh dengan murid.

“Dari tiga laporan itu, saya cek dua diantaranya benar. Tapi guru yang selingkuh dengan murid itu tidak benar. Jadi guru yang dilapori ini bilang sama saya, agar jangan menanggapi SMS yang tidak jelas. Tapi menurut saya, semua laporan itu harus di cek kebenarannya,” ujar Edward.

Kepala BKD Kota Tanjungpinang, Pok Yng Kadir mengingatkan selain disiplin juga ada beberapa hal yang harus diketahui pegawai negeri. Dimana tidak dibenarkan bergabung dalam partai, juga ada aturan tersendiri utuk perkawinan dan perceraian.(opi)

sumber: tribunnews.com

Filed under: Berita, , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: