Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

RT Juga Mesti Dukung UN

tanjung pinangWakil Wali Kota Tanjungpinang Edward Mushalli meminta agar semua elemen masyarakat mendukung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang mulai digelar 18 April untuk tingkat siswa SLTA.

Menurut Edward, UN bukan hanya tanggung jawab guru, sekolah dan pemerintah saja, tapi peran orang tua dan lingkungan juga dibutuhkan. Tujuanya, agar tahun ini nilai UN di Tanjungpinang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“RT dan RW harus mendukung UN,” kata Edward Mushalli, usai membuka Bimbingan Teknis Disiplin PNS dan Sengketa Kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, di Hotel Comfort, Rabu (6/4).

Yang diharus dilakukan oleh RT atau RW, katanya, kalau di lingkunganya masing-masing, ditemukan ada anak yang mestinya harus belajar malam, tapi malah duduk nongkrong main gitar atau ngumpul tanpa kegiatan positif, RT bisa menegur siswa tersebut.

“Pak RT harus bisa menegur warganya, terutama yang akan ikut UN. Kasihan nanti kalau siswa terhanyut pengaruh lingkungan,” kata Edward.

Ia juga minta kepada orang tua siswa, agar benar-benar memberikan pemahaman kepada anaknya dan memberikan ketegasan agar pelajar yang sudah duduk di bangku kelas tiga memaksimalkan waktunya untuk belajar.

“Orang tua harus pantau anaknya menjelang UN,” tegasnya.

Syafrial Evi, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tanjungpinang, menyebutkan soal UN sudah dicetak oleh Dinas Pendidikan. Seperti tahun lalu, soal-soal UN sudah masuk ke daerah minimal dua atau satu hari menjelang UN.

Sebelum diberikan ke sekolah soal UN akan disimpan di kantor polisi terdekat.
“Kita jamin tidak ada kebocoran soal-soal. Kalau ada soal UN bocor, akan mencoreng dunia pendidikan kita,” ujarnya.

Sumber: tanjungpinangpos.co.id

Filed under: Berita, Opini, , , , , , , , ,

One Response

  1. wewenk says:

    Orangtue dan lingkungan mmg harus brtgungjawab tu. jangan nilai rendah atau tak lulus nanti, guru sm sekolah disalahkan terus..padahal anak kite yang tiap sore dan malam jalan-jalan tak dihiraukan. berarti kan tak belajar-belajar tu? Orgtua yang anaknya mau UN lebih peduli lah. same-same kita bertgjawb…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: