Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Atlet Renang Tanjungpinang Mendadak Jadi Jutawan

TANJUNGPINANG, TRIBUN- Hendri (22) menjadi jutawan mendadak, Rabu (13/4). Dari hasil jerih payahnya sendiri, ia berhasil membawa pulang uang sebesar Rp 14,5 juta dari KONI Kota Tanjungpinang. Uang tersebut sebagai bonus dari hasil jerih payahnya, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2010 lalu.kepri

Dari enam medali emas yang ditawarkan cabang renang, semuanya disabet oleh atlet Tanjungpinang. Tanpa ampun, Hendri membawa pulang empat medali diantaranya. Bahkan ia juga meraih enam medali perak dan satu emas.

Total alumni SMKN 3 Tanjungpinang ini, membawa pulang 11 medali dari 107 medali yang diraih seluruh atlet Tanjungpinang pada Porprov lalu. Ia meraih dana bantuan sebesar R 6 juta untuk empat medali emasnya, Rp 7,5 juta untuk medali perak dan satu juta untuk perunggu.

Saat ditemui disela penyerahan bonus tersebut, Hendri mengaku belum akan menggunakan uang tersebut. “Mau saya simpan saja,” ujar penggemar petenis Andy Roddick ini.

Uang tersebut sedianya akan ia kumpulkan, untuk modal usaha. Berbeda dengan para pemuda lain, Hendri memiliki cita-cita yang tinggi. Ia ingin mendapatkan uang sebesar Rp 1 miliar sebelum berusia 30 tahun. Hal tersebut tertulis di akun jejaring sosialnya.

Tak hanya itu saja prestasi alumni SMPN 5 ini. Ia pernah meraih sembilan emas, satu perak dan satu perunggu untuk POR Prov 2006 lalu. Menjadikannya peraih emas terbanyak se-Kepri.

Di tingkat nasional, ia juga pernah meraih dua perunggu pada tahun 2008 di Jakarta. Bahkan ia pernah masuk finish paling cepat, pada lomba renang dari Tanjungpinang ke Pulau Penyengat pada 2010 lalu. Ia berhasil menyisihkan 50 perenang lainnya.

Semua itu bukan diraihnya dengan sekejap mata dan tanpa usaha. Melainkan dengan kerja keras dan pengorbanan. Guru renang di Sekolah Juwita ini sudah memulai latihan renang sejak berusia tujuh tahun, tepatnya saat masih duduk di bangku kelas I SD.

Tak jarang ia harus mengeluarkan dana yang tak sedikit demi hobi renangnya ini. Malah pada persiapan Porprov lalu, ia terpaksa mengeluarkan uang sendiri untuk latihan. “Satu hari latihan Rp 10 ribu. Satu bulan saya keluarkan uang Rp 300 ribu untuk persiapan. Itu semua dari dana pribadi,” jelas Hendri.

“Sebagai Ketua Umum KONI Tanjungpinang, saya berharap semoga penghargaan ini jangan hanya dilihat dari nominalnya saja, tapi sebagai penghormatan KONI Tanjungpinang atas usaha, keringat dan kerja keras serta totalitas yang sudah disumbangkan untuk kemajuan olahraga Kota Tanjungpinang. Terimakasih untuk seluruh atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga Kota Tanjungpinang. Semoga prestasi kita lebih baik dimasa hadapan…”

[Edward Mushalli]

Sumber: tribunnews.com

Filed under: Berita, , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: