Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Walikota Medan Ingin Jalin Sister City dengan Kota Tanjung Pinang

tanjung pinangWalikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM berharap agar hubungan sister city yang telah dijalin Pemko Medan tidak sebatas hanya dengan kota-kota di luar negeri saja tetapi juga harus dilakukan dengan kota-kota lainnya yang ada di Indonesia, salah satunya Kota Tanjung Pinang di Kepulauan Riau (Kepri).

“Saya minta kepada Kepala Bagian Hubungan Kerjasama (Hakda) Kota Medan untuk melakukan penjajakan dengan Pemko Kota Tanjung Pinang guna dilakukannya kerjasama,” kata Walikota ketika menerima kunjungan kerja rombongan Pemko Tanjung Pinang di Balai Kota, Rabu (4/5).

Apalagi, lanjutnya, Medan merupakan serumpun dengan Tanjung Pinang sehingga banyak hal yang bisa dikerjasamakan sehingga menguntungkan kedua belah pihak dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah bidang kelautan, sebab Medan dan Tanjung Pinang sama-sama memiliki laut.

“Jika kerjasama bidang kelautan ini dilakukan, kita harapkan mampu mengangkat taraf kehidupan warga pesisir menjadi lebih baik lagi. Untuk merealisasikan itu, kita harapkan Kadis Perikanan dan Kelautan Kota Medan bisa berkoordinasi dengan Kadis Perikanan dan Kelautan Tanjung Pinang,” sarannya.

Walikota selanjutnya mengungkapkan yang menjadi fokus utama dibenahi Pemko Medan adalah sektor pendidikan, kesehatan, pelayanan publik serta penataan lingkungan sehingga masyarakat bisa langsung merasakan manfaatnya. Untuk mendukungnya setiap pejabat eselon dua harus berani melakukan inovasi setiap harinya.

“Inovasi yang dilakukan pejabat eselon dua ini akan saya evaluasi setiap tiga bulannya. Hal itu saya lakukan untuk melihat apakah inovasi yang dilakukan itu sudah tepat atau tidak. Bagi saya berani melakukan inovasi itu sangat penting, sebab pejabat tidak boleh ragu-ragu dalam menjalankan tugas,” tegasnya.

Disambut Baik

Sementara Wakil Walikota Tanjung Pinang Drs Edward Mushalli mengucapkan rasa terima kasihnya karena telah disambut dengan baik pihak Pemko Medan. Dikatakan, kedatangan mereka untuk belajar dari Pemko Medan terkait segi kependudukan, kesehatan, perencanaan kota, pembangunan, infra struktur serta pengentasan kemiskinan.

“Medan merupakan kota yang sudah berdiri sejak lama. Sedangkan Pemko Tanjung Pinang baru berdiri sekitar 10 tahun lalu. Tentunya banyak hal yang bisa kami ambil sebagai bahan masukan dan pertimbangan dalam rangka membangun Kota Tanjung Pinang,” ujar Mushalli.

Dalam kunjungan kerja itu, Mushalli membawa sejumlah pimpinan SKPD seperti Dinas Koperasi dan UKM, Kebersihan, Kesehatan dan Bappeda. “Kita sengaja banyak membawa rombongan sebagai komitmen kita untuk belajar dari Kota Medan,” ungkapnya.

Ketika menerima rombongan Pemko Tanjung Pinang, Walikota didampingi Sekda Ir Syaiful Bahri, Kadis Kesehatan dr Edwin Effendi, Kadis Koperasi & UMKM Ir Qamarul Fattah, Kepala Bappeda Drs Zulkarnain, Kadisperindag Syafrizal Kepala Badan Lingkungan Hidup Ir Purnama Dewi dan Kepala Badan Penanaman Modal Dra Rosmaria Hutabarat. (maf)

Sumber: analisadaily.com

Filed under: Berita, , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: