Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Pengusaha Ditantang Bikin Lapangan Golf

tanjung pinangWakil Wali Kota Tanjungpinang Edward Mushalli mengajak pihak swasta untuk mengembangkan lapangan golf di Tanjungpinang. Tanjungpinang sebagai ibukota provinsi langsung berbatasan dengan negara Singapura dan Malaysia, keberadaan lapangan golf di Tanjungpinang, diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanjungpinang.

“Kita ajak pengusaha untuk membuat lapangan golf di Tanjungpinang. Keberadaan lapangan golf sedikit banyak akan mampu menambah kunjungan wisata ke Tanjungpinang sebagai ibu kota provinsi,” kata Edward Mushalli kepada Tanjungpinang Pos, usai membuka Sosialisasi Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan Struktural di pemerintahan Kota Tanjungpinang, Kamis (19/5) di Hotel Comport.

Sebagai ibu kota provinsi, sarana dan prasarana olahraga di ibukota harus tersedia. Keterbatasan lahan yang dimiliki pemerintah dan dana. Peran swasta untuk menghadirikan lapangan golf cukup diharapkan ke depan.

“Bukan hanya lapangan golf tapi sarana dan prasana lainnya juga tersedia sebagai ibukota provinsi,” tegasnya.

M Nazar, Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, juga mendukung ide yang dilontarkan Wawako Edward Mushalli.”Perlu ada lapangan golf untuk meningkatkan PAD Tanjungpinang.Kita lihat di Batam tempat golf berjamuran, mengapa kita di Tanjungpinang tidak menghadirikan lapangan golf,” tegasnya.

Kata dia, kalau ada lapangan golf di Tanjungpinang, ia yakin jumlah wisata yang ingin main golf di Tanjungpinang meningkat. Diharapkan, bukan hanya pemain dari luar negeri yang datang berwisata, fasilitas ini juga bisa dijadikan tempat penyelenggaraan iven golf tingkat nasional maupun internasional.

“Akses ke Tanjungpinang tidak lagi menjadi hambatan. Akses transportasi udara dan laut sudah baik,” tegasnya.

Muhammad Arif, Ketua Fraksi DPRD Tanjungpinang, mengusulkan kepada pemerintah, yang menjadi prioritas dibangun di Tanjungpinang yakni sarana taman rekreasi keluarga. Taman rekreasi yang teduh, ada pohon adan tempat bermain anak-anak dibangun jaringan internet seperti hotspot untuk belajar.

“Karena hari libur warga Tanjungpinang cenderung ke luar kota seperti Batam untuk berliburan ditempat rekreasi karena di Tanjungpinang belum ada tempat rekreasi yang nyaman untuk keluarga dan anak,” tegasnya.(ass)

Sumber: tanjungpinangpos.co.id

Filed under: Berita, , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: