Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Wawako Ikut Berjoget Bersama Artis Minang

Wakil Walikota Tanjungpinang Drs Edward Mushalli joget bersama Wakil Bupati Tanah Datar, Hendri Harnis pada acara Tanah Datar Badendang di taman Anjung Cahaya Tepi Laut, Sabtu malam (21/5). Kedua pimpinan daerah berbeda tersebut ikut larut dalam alunan musik minang yang dinyanyikan oleh artis kota Padang, Ucok Sumbara dan Susi.sumatera barat

Tidak hanya mereka yang menikmati alunan nyanyian kedua artis tersebut, Wakil Ketua DPRD Kepri Lis Darmansyah, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hosnizar Hood, Kapolres Tanjungpinang AKBP Suhendri dan Ketua DPRD Tanah Datar Zuldafri Darma, Ketua Perserikatan Sosial Minang Maimbau (PSMM) Daswir Rober serta tokoh masyarakat Minang yang ada di Kota Tanjungpinang.

Tanah Datar badendang (berdendang) dalam rangka HUT Ikatan Keluarga Luhak Tanah Datar (IKLTD) ke-36 dan HUT Gema IKLTD ke-10 tersebut berlangsung meriah, yang disaksikan ribuan masyarakat Minang, khususnya Tanah Datar di Kota Tanjungpinang. Kedua artis minang tersebut terlihat menghibur dan dinantikan oleh masyarakat sejak pukul 19.00 WIB, Ucok dengan gaya khas kocaknya menghibur para perantau yang sudah sangat rindu dengan kampuang halaman, serta Susi melantunkan tembang-tembang pop minang.

“ Tari Galombang, akhirnya tidak menyangka akan menyaksikan tarian itu di Kota Gurindam. Ada Ucok Sumbara dan Susi artis kondang sumbar, serasa di kampuang,” ujar Mart Stiven, seorang warga asal Batipuah, Tanah Datar.

Selain didaulat untuk bergoyang bersama, para pimpinan Muspida Kota Tanjungpinang dan Tanah Datar tersebut juga didaulat untuk bernyanyi. Seperti Hosnizar yang merupakan Sumando orang Lintau terpaksa menyerahkan amanat itu kepada istrinya Pepi Candra untuk menyanyikan lagu “Ayam den Lapeh”. Kapolres Suhendri yang berasal dari Pitalah, Batipuah juga ikut menyumbangkan suaranya, serta Waka Polres Kompol Berliando yang lihai menyanyikan lagu minang ikut menyumbangkan suaranya dan berduet dengan Susi.

Selain memperingati HUT IKLTD Tanjungpinang, malam itu juga dideklarasikan terbentuknya IKLTD Provinsi yang akan segera melaksanakan Mubes untuk memilih kepengurusan tingkat provinsi Kepri.

Wakil Bupati Hendri Harnis dalam sambutanya menitipkan warga Tanah Datar kepada pemerintah Kota Tanjungpinang, karena selain petani masyarakat tanah datar dikenal suka merantau dan cukup banyak berada di Kota Gurindam. Hendri mengatakan tanah datar merupakan kabupaten yang memiliki banyak peningalan budaya, serta memiliki potensi wisata yang sangat banyak yang menjadi ungulan kepariwisataan di Sumatera Barat.

Tanah Datar memiliki luas 1400 kilometer persegi dengan jumlah penduduk 350.000 lebih. Tanah datar terdiri dari 14 Kecamatan dan 75 Nagari (Desa). “Mayoritas penduduk Tanah Datar adalah Petani,” ungkap Hendri Harnis, wakil Bupati yang masih berusia 34 tahun tersebut.

IKLTD merupakan organisasi social masyarakat Luhak Nan Tuo yang berada di Kota Gurindam. Organisasi ini selain untuk mempersatukan masyarakat Luhak Nan Tuo di perantauan juga sebagai organisasi untuk menjalin silaturahmi antar perantau tanah datar di Kota Tanjungpinang.

Sumber: tribunnewsbatam.com

Filed under: Berita, , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: