Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

KONI-KOI Siap Bantu Lobi FIFA

kelompok 78Rita Subowo mengatakan, KONI-KOI siap membantu pemerintah untuk melobi FIFA, supaya PSSI tidak terkena sanksi yang sangat berat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kongres PSSI yang berlangsung 20 Mei lalu berlangsung tujuh jam tanpa menghasilkan keputusan. Pimpinan Kongres PSSI Agum Gumelar memutuskan untuk menutup Kongres PSSI.

Praktis, dalam Kongres PSSI yang dihadiri oleh Thierry Regenas, perwakilan FIFA, membuat posisi PSSI dalam kondisi terjepit. Ketua KONI-KOI Rita Subowo menegaskan, pihaknya siap membantu melobi FIFA supaya Indonesia tidak terkena sanksi yang berat.

“Memang situasi tidak menguntungkan kita menghadapi hal yang sangat serius. FIFA memberikan arahan sesuai aturan. Kami akan coba melobi FIFA untuk dapat melaksanakan Kongres PSSI yang baru untuk menghindari sanksi FIFA,” tegas Rita.

Ya, langkah cepat memang perlu diambil oleh pihak pemerintah. Jika PSSI terkena sanksi dari FIFA, maka pemain muda Timnas Indonesia tidak bisa berlaga di ajang SEA Games, yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

“Berat bagi atlet kita untuk menghadapi SEA Games. Bagaimana kita menguatkan psikolgi atlet yang turun, jika kita mendapat sanksi dari FIFA nantinya,” tandas Rita dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi X DPR, Selasa (24/5/2011).

Sumber: okezone.com

Filed under: Berita, , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: