Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Pembinaan UMKM Diikuti 60 Peserta

Sedikitnya 60 orang dari UMKM Tanjungpinang mengikuti pembinaan pelatihan mutu dan Menejemen UMKM di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah kota Tanjungpinang melalui Dinas Koperasi,UMKM dan Pasar yang dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Drs Edward Mushalli.
Kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan kegiatan ini antara lain adalah agar pelaku UMKM lebih berkompeten dalam menghadapi krisis global serta mampu menghasilkan produk bermutu yang tidak kalah bagus dengan produk-produk buatan luar lainnya.

Di Kota Tanjungpinang sendiri saat ini sudah berdiri sekitar 3000-an UMKM. Namun, hanya sekedar mendirikan saja tidaklah cukup. Harus ada usaha untuk mengembangkan dan mempertahankan keberadaan UMKM tersebut dengan melalui strategi dan manajemen mutu pemasaran produk yang baik agar tidak kalah bersaing dengan produk dari luar.

Untuk membantu para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya, Dinas Koperasi dan UKM Kota Tanjungpinang mengadakan acara Pembinaan Mutu Pelaku UMKM yang dibuka oleh Wakil walikota Tanjungpinang Drs. Edward Mushalli, Selasa (24/5) yang bertempat di Hotel Bintan Plaza. Kegiatan yang menghadirkan para pelaku UMKM di Kota Tanjungpinang ini berjumlah 60 orang.

Salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan oleh Pemko Tanjungpinang, menurut Edward, selain dilakukan penguatan modal melalui pinjaman lunak juga yang tak kalah pentingnya adalah memberikan wawasan tentang potensi, peluang, sikap bagi pelaku pengurus koperasi dan pelaku UMKM.

“Harapan yang diinginkan terciptanya koperasi yang mandiri, UMKM yang tangguh sehingga mampu menangkap peluang tersebut,” tutur Edward.

Pada kesempatan yang sama juga Edward mengajak kepada para peserta agar benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali ilmu dan pengetahuan praktis yang berguna untuk mengembangkan usahanya.

“Saya juga ingin menggarisbawahi, bahwa dengan jiwa kewirausahaan yang profesional yang handal dan tangguh sangat penting untuk mengembangkan usaha agar lebih maju dan berkembang,” ungkap Wawako.(Suwarno)

Sumber: www.pewarta-indonesia.com

Filed under: Berita, , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: