Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Bantuan KONI Harus Sesuai Mekanisme

Ketum KONI Tanggapi Pernyataan M Nazar

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjungpinang, Edward Mushalli membantah pernyataan Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang yang mengatakan KONI tidak memperhatikan atlet berprestasi.
“Semua atlet yang berprestasi dari seluruh cabang olahraga melalui masing-masing pengurus cabang menjadi atensi KONI dan pemerintah Kota Tanjungpinang,” tegas Edward Mushalli kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (25/5).
Kata Edward, kepedulian KONI terhadap atlet berprestasi dibuktikan dengan memberikan penghargaan dan uang pembinaan bagi yang meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi Kepri.wawako tanjungpinang
Bahkan, atlet yang berprestasi di Tanjungpinang terus dipantau bersama induk olahraga masing-masing pengurus cabang (pengcab). “Misalnya dari perguruan Inkanas, yang baru-baru ini mendapatkan medali di kejuaraan Bupati Karimun Cup, mestinya melaporkan hasilnya ke induk olahraganya, yakni FORKI. Kemudian nantinya, FORKI Tanjungpinang yang melaporkan hasil-hasil prestasi atlet masing-masing perguruan karate yang ada di Tanjungpinang,” sebutnya.
Pentingnya memantau dan pembinaan atlet berprestasi, kata Edward Mushalli, untuk mengangkat nama Tanjungpinang diberbagai iven, baik skala daerah maupun nasional.
“Kadang, banyak yang berangkat mengikuti iven, tanpa berkoordinasi dengan induk olahraganya masing-masing. Sebenarnya, semakin banyak atlet mengikuti iven diluar, semakin baik untuk memperbanyak jam terbang atlet itu sendiri. Tapi baiknya koordinasi dengan pengcabnya,” harapnya.
Menurut Edward, KONI tidak bisa memberikan bantuan langsung ke perguruan, namun mesti melalui induk olahraga. “Mesti melalui pengcabnya. Ini sesuai aturan yang berlaku,” tegas Edward.

Sumber: kutipan berita koran Tanjungpinang Pos

Filed under: Berita, Opini, , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: