Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

KPU Tanjungpinang Anggarkan Pilkada 2012 Rp14 Miliar

pilkada tanjungpinangKomisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau menganggarkan dana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2012 mencapai Rp14 miliar untuk dua putaran.

“Kami sudah ajukan ke pemerintah daerah, dana sebesar itu juga untuk mengantisipasi rencana pemekaran di beberapa kecamatan dan kelurahan,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, Hamid Ali di Tanjungpinang, Rabu.

Hamid mengatakan, KPU juga mengusulkan kepada pemerintah daerah agar anggaran yang dibutuhkan itu bisa dianggarkan sebagian dalam APBD murni dan perubahan 2012 agar tidak terjadi kendala dalam tahapan pemilihan.

“Tahapan pemilihan kami rencanakan pada April 2012, sedangkan pemilihan direncanakan berlangsung sekitar 14 November 2012,” katanya.

KPU Tanjungpinang menurut dia sudah mulai menyusun aturan-aturan pemilihan yang disesuaikan dengan aturan KPU pusat.

“Aturan tidak ada perubahan, mungkin jumlah dukungan terhadap calon independen yang akan ditetapkan sesuai dengan jumlah penduduk Tanjungpinang,” ujarnya.

Jumlah dukungan terhadap calon independen tersebut menurut dia juga bisa ditetapkan setelah KPU menerima daftar penduduk potensial pemilih (DP4) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanjungpinang pada awal 2012.

Mengenai Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), menurut Hamid diserahkan pembentukannya kepada Panwaslu pusat.

“Kami hanya melaporkan pada KPU provinsi akan ada pemilihan dan KPU provinsi yang akan menindaklanjutinya pada Panwaslu pusat untuk pembentukan Panwaslu daerah,” ujarnya.

Pada prinsipnya menurut Hamid, KPU Tanjungpinang telah siap untuk melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Wali Kota Tanjungpinang 2012. (Henky Mohari)

Sumber: kepri.antaranews.com

Filed under: Berita, , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: