Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Kapolresta Tanjungpinang Bantah Anggotanya Terlibat Penimbunan Solar

Kapolresta Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, AKBP Suhendri membantah ada anggotanya terlibat penimbunan solar yang dibongkar Direskrim Polda Kepri di Kampung Bangun Asri RT 03 RW 10 Kelurahan Batu IX daerah setempat.

“Jangan berasumsi ke sana. Tidak bisa dipastikan anggota saya terlibat,” kata Suhendri usai penggerebekan, Selasa.

Saat penggerebekan di tempat penimbunan solar, ditemukan helm yang biasa digunakan oleh anggota Samapta polisi terletak pada salah satu drum yang sudah di potong.

“Helm itu bisa saja dibeli oleh orang lain dan ditempatkan di sini karena atribut polisi bisa dengan mudah dibeli. Jadi jangan beranggapan ada polisi yang terlibat,” kata Suhendri.

Namun dia berjanji akan menindak tegas jika ada anggotanya yang terlibat dalam penimbunan solar bersubsidi tersebut.

“Dari dulu saya sudah katakan, jika ada anggota yang terlibat akan saya proses dan berikan sanksi,” tegasnya.

Direktorat Reserse dan Kriminal Polda Kepri yang dipimpin Kasubid II AKBP Risnanto melakukan penggerebekan setelah mendapat informasi ada penimbunan solar saat mengikuti dengar pendapat dengan anggota DPRD Provinsi Kepri membahas kelangkaan bahan bakar minyak khusus solar, Selasa siang.

Saat penggerebekan ditemukan bungker penimbunan solar bersubsidi yang tertimbun berukuran 3×8 meter dengan tinggi lebih kurang 1,5 meter.

Empat mobil di lokasi penimbunan ditemukan memiliki tanki modifikasi untuk mengisi solar dari SPBU dengan kapasitas 300 liter.

Selain itu, lima tanki modifikasi kapasitas 300 liter juga ditemukan 46 jerigen kosong dan 12 jerigen berisi solar yang disembunyikan pelaku di dalam semak-semak sekitar lokasi penimbunan.

“Sampai saat ini kami belum menemukan ada indikasi keterlibatan oknum polisi dalam penimbunan solar,” kata AKBP Risnanto usai penggerebekan.

Menurut dia, proses penyelidikan akan dilakukan oleh Satreskrim Polresta Tanjungpinang.

Sebagian barang bukti dibawa polisi ke Polresta Tanjungpinang, sementara mobil dan lokasi penimbunan diberi garis polisi.

Pekan sebelumnya, tiga hari berturut-turut Polresta Tanjungpinang juga telah menggerebek tiga tempat penimbunan solar, namun pelaku penimbunan masih dalam pengejaran.

Sumber: Henky Mohari/ kepri.antaranews.com

Filed under: Berita, , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: