Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Pinang Bentuk Lembaga Pengentasan Kemiskinan

Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan mengukuhkan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Periode 2011-2014, lusa, Jumat (1/7). Kemiskinan masyarakat akan menjadi perhatian utama.

Pengukuhan akan dihadiri Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) Provinsi Kepri, Rekaveny Soerya Respationo. Hj Wan Fazilah, istri Wakil Wali Kota Tanjungpinang Edward Mushalli dipercaya mengepalai lembaga ini, dengan Ketua Harian H Juramadi Esram yang juga sebagai Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang.

K3S TanjungpinangWan Fazillah menjelaskan, K3S merupakan organisasi yang berada di setiap daerah guna membantu pemerintah dalam setiap kegiatan sosial, utamanya dalam menurunkan jumlah orang miskin di negeri ini. “Organisasi ini sudah resmi berjalan. K3S dibentuk sesuai dengan UU Nomor 11 Tahun 2009 tentang program pemerintah, untuk menangani kesejahteraan sosial,” kata Wan Fazillah kepada koran ini, kemarin.

Pengurus K3S juga menyerap aspirasi masyarakat ke pemerintah, DPRD, dan menyelesaikan permasalahan sosial yang ada. Setelah organisasi ini dikukuhkan, ia akan melakukan rapat untuk menentukan program kerja. Seperti program pembinaan lanjut usia, rehabilitasi sosial tuna grahita, pembinaan keluarga balita dan peningkatan gizi balita yang kurang baik serta pembinaan sosial untuk karang taruna dan organisasi sosial.

“Kami harapkan kerja sama dengan masyarakat untuk memajukan organisasi ini. Mari bersama bergandeng tangan merapatkan barisan. Mudah-mudahan pengurus K3S dapat saling membantu dalam bekerja, serta menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” Wan Fazillah mengatakan keinginannya.

Sementara Juramadi Esram menambahkan, dengan dibentuknya K3S kota Tanjungpinang, permasalahan-permasalahan sosial dan kesejateraan di Tanjungpinang akan dimonitor agar bisa diatasi. Permasalah yang paling utama adalah penekanan kemiskinan. “Seperti disampaikan tadi, selain mengkoordinir kegiatan soaial juga mengentaskan kemiskinan di Tanjungpinang,” ungkap Esram.

Sumber: tanjungpinangpos.co.id

Filed under: Berita, , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: