Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Wawako Buka Bersama Dengan Masyarakat Tanjung Lanjut

Wakil Walikota Tanjungpinang, Edward Mushalli, Kamis (11/8) mengadakan buka bersama dengan masyarakat Tanjung Lanjut, Kelurahan Kampung Bugis. Acara berlangsung di Masjid Al-Kausar Tanjung Lanjut dan dihadiri Danlanudal Tanjungpinang, Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang, perwakilan Kodim 0315 Bintan, sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang, serta para Camat dan Lurah.

Dalam moment tersebut, masyarakat Tanjung Lanjut menyampaikan sejumlah permasalahan, khususnya terkait sarana jalan sekitar Masjid yang dalam kondisi rusak.

“Kiranya Pemko dapat menganggarkan dana perbaikan,” pinta pengurus Masjid Al-Kausar, Herman.

Selain itu, ia juga mengeluhkan pendapatan penduduk sekitar yang mayoritas nelayan, semakin berkurang karena laut tempat mereka biasa mengais rejeki tercemari penambangan bauksit.

Terhadap hal ini, Edward berjanji bahwa Pemko akan memberikan bantuan untuk perbaikan sarana jalan tersebut. Namun, demikian, ia meminta warga untuk berperan serta dengan melakukan gotong royong dalam menjaga sarana dan prasarana serta infrastruktur yang ada, untuk mencegah kerusakan yang semakin parah.

Sedangkan untuk mengatasi hasil tangkapan yang semakin berkurang akibat penambangan, Edward menyarankan agar masyarakat mendatangi Dinas KPPKE guna meminta nasehat bagaimana mengatasi permasalahan tersebut.

“Dinas KPPKE tentu akan dengan senang hati memberikan saran dan masukan serta bimbingan dalam membantu masyarakat dalam hal pemanfaatan SDA yang ada di wilayah sekitar. Apalagi, dengan SDA yang ada dapat dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Edward menuturkan bahwa Pemko sangat menaruh perhatian besar terhadap permasalahan pendidikan dan kesehatan warga. Hal ini mengingat pendidikan sangat penting diutamakan dan anak-anak harus sekolah.

Menurutnya, untuk biaya masuk sekolah, masyarakat tidak perlu cemas karena Pemko Tanjungpinang sudah menyediakan dana khusus untuk pendidikan sehingga anak-anak kurang mampu bisa mendaftar sekolah secara gratis dengan syarat harus menunjukkan surat keterangan tidak mampu dari Kelurahan setempat.

“Demikian juga masalah kesehatan, bagi siapa saja yang sakit dan ingin berobat jangan ragu-ragu untuk datang ke rumah sakit. Apalagi bagi penduduk tidak mampu dapat memanfaatkan fasilitas Jamkesda,” katanya.
Di akhir acara Edward menyerahkan bantuan Pemko Tanjungpinang kepada Masjid Al-Kausar serta beberapa pengurus Masjid. (Rls)

Sumber: detiknusantara.com

Advertisements

Filed under: Berita, , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: