Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Rapat dan Presentasi Buku SLHD Tanjungpinang 2011

kepriBERBAGAI isu lingkungan yang terjadi di Tanjungpinang membuat Badan Lingkungan Hidup (BLH) kota ini merancang sebuah buku, Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD). Dalam pembuatan buku ini BLH Kota Tanjungpinang dibantu oleh SKPD dan beberapa instasi lainnya. Buku SLHD ini akan diikutkan lomba pada tingkat pusat. Karenanya, sebelum dikirim ke lomba buku ini lebih dulu dibahas dan pembahasannya dipimpin oleh Wawako, Drs H Edward Mushalli.

Hadir juga Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Tanjungpinang, Raja Faisal Yusuf, Kabag Perekonomian, Marzul Hendri, serta SKPD dan pihak kecamatan. Kemudian, konsultan dari Jakarta, PT. Mitra Madani, yang diketuai oleh Haryadi serta anggotanya, Chandra Joy Putra dan Wira dari Tanjungpinang. Dari pihak BLH Kota Tanjungpinang, Fabrina Kahar dipresentasikan isu-isu lingkungan yang terjadi di Tanjungpinang seperti, limbah pesisir, green city, degradasi hutan bakau, Ruang Terbuka Hijau (RTH), pemulihan lokasi eks tambang, dan pengelolaan sampah.

Buku SLHD sudah kesembilan kalinya dibuat, dan sempat pada tahun 2003 mendapat nilai terbaik se-Provinsi Kepri. Tujuan dari buku ini adalah sebagai media informasi publik tentang lingkungan hidup. Buku ini juga untuk menyamakan persepsi antara Provinsi Kepri dan kabupaten kota terhadap penyusunan SLHD itu sendiri yang nantinya menjadi program pendukung pengambilan kebijakan kepala daerah.

Sumber: Koran Tanjungpinang Pos

Filed under: Berita, Pernyataan, , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: