Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

10 Orang Dewan Tak Hadir, Sidang Telat Satu Jam

Bukan hal baru lagi jika paripurna DPRD Kota Tanjungpinang molor. Hal yang sama terjadi saat penyampaian nota RAPBD 2012, Rabu (14/12) malam. Sidang tersebut sempat molor satu jam, karena tak kuorumnya jumlah anggota dewan yang hadir.

Sesuai undangan, sidang akan dimulai pukul 20.00. Namun tunggu punya tunggu, sidang tak juga dimulai. Padahal, Walikota Tanjungpinang, Suryatati A Manan dan Wakil, Edward Mushalli sudah hadir beberapa menit sebelumnya.

Mendekati waktu yang ditentukan, pegawai Sekretariat DPRD Kota Tanjungpinang mulai kasak-kusuk, karena baru dua orang anggota dewan yang datang. Tamu undangan dari Pemko sudah hadir sebanyak 38 orang, yang terpaksa mengisi waktu sambil mengobrol.

Seharusnya, pada pukul 20.00 tersebut sidang tetap dibuka. Jika memang belum kuorum, dapat diskors sesuai kesepakatan. Namun sidang tak juga dibuka, sampai akhirnya pukul 20.53 Zanizar hadir melengkapi anggota dewan menjadi 13 orang.

Belakangan, menyusul dua lagi anggota dewan sehingga menjadi 15 orang sampai akhir sidang. Dengan demikian ada 10 orang anggota dewan yang tak hadir. Malah satu fraksi, yaitu PDIP kesemuanya tak hadir karena ada Rakernas PDIP.

Unsur pimpinan hanya satu orang yang hadir, yaitu RME Mansyur Razak. Beberapa anggota dewan mengeluh baru tahu jadwal rapat pada saat-saat terakhir.

Sumber: tribunnews.com

Filed under: Berita, tanjungpinang, , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: