Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Wawako Buka Seminar Peran Tri Partit

edward mushalliWakil Walikota Tanjungpinang Drs. Edward Mushalli membuka seminar Peran Tri Partit dalam upaya menciptakan suasana yang lebih kondusif menjelang may day di hotel Sampurna Jaya Rabu (25/4). Acara tersebut diikuti oleh akademisi dan LSM diawali dengan musikal puisi tentang buruh oleh 3 orang Mahasiswa UMRAH.

Menurut Edward, beberapa mahasiswa UMRAH yang tergabung dalam forum sangsaka, organisasi ekstra kampus yang tegolong eksis dan konsisten ikut serta memikirkan berbagai permasalahan yang terjadi di daerah. Gerakan organisasi yang mandiri ini patut diberi apresiasi oleh pemerintah dan masyarakat, karena melalui kegiatan seminar yang dilakukan dapat menambah ilmu pengetahuan dan mempersatukan seluruh anak bangsa.

Tiga elemen penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Kepri adalah pemerintah daerah, pengusaha dan buruh. Pemerintah daerah bekerja dalam hal regulasi lokal dengan tetap mengacu pada kebijakan nasional, sementara para pengusaha menanamkan investasinya dalam jumlah besar, dan para pekerja berperan sebagai aset utama dalam pertumbuhan ekonomi tersebut.

Jika tiga elemen ini bersinergi secara maksimal, maka kestabilan pertumbuhan ekonomi akan terus tercipta. Ketiga elemen ini memiliki keterkaitan yang erat untuk membangun perekonomian. Kelompok pengusaha yang tergabung dalam asosiasi akan memainkan peran utama untuk terus menjaga iklim investasi dan pengembangan usaha dalam skala yang lebih besar. “Pengembangan usaha ini akan berhasil bila didukung oleh buruh” , ujarnya. Sebagaimana aturan hukum di Indonesia, maka buruh pun dijamin hak berserikat dan menyuarakan pendapat, karena itu, serikat buruh pun tumbuh dan berkembang di tiap perusahaan. Serikat inilah yang menjadi perpanjangan tangan perjuangan buruh terhadap kesejahteraan mereka.

Lebih lanjut dikatakannya, konflik antara buruh dengan pekerja yang semakin meluas bukan menjadi rahasia lagi. Berbagai persoalan berawal dari tuntutan para buruh jarang dapat diselesaikan secara damai, tetapi kami berkeyakinan, serikat pekerja dan pengusaha sama-sama menginginkan berbagai permasalahan yang terjadi diselesaikan secara damai. “ Insya Allah, jika pengusaha dan buruh bersinergi, semua persoalan perburuhan dapat dituntaskan dengan cara yang baik dan membuahkan hasil yang maksimal.

Seminar perburuhan menjelang hari buruh 1 Mei 2012 tersebut kata Edward sangat diperlukan untuk menyatukan persepsi atau pandangan antara pengusaha dan para pekerja. Ia berharap melalui seminar ini diperoleh kesepakatan anatar pekerja dan pengusaha untuk bersama-sama menjalankan tugas dan kewajiban sesuai ketentuan yang berlaku serta komitmen bersama. “Sinergisitas yang dibangun antara pekerja dengan pengusaha dapat meningkatkan investasi di daerah dan diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “tambah Edward.***

Sumber: tanjungpinangkota.go.id

Filed under: Berita, , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: