Edward Mushalli

sebuah dedikasi untuk bapak Drs. H. Edward Mushalli

Adipura ke-9 untuk Tanjungpinang

Usaha keras Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dan dukungan seluruh elemen masyarakat, kembali membuahkan hasil dalam mempertahankan kebersihan dan keindahan Kota Gurindam Negeri Pantun. Untuk yang kesembilan kalinya, Tanjungpinangpinang berhasil meraih Piala Adipura sebagai simbol kota terbersih se- Indonesia.
“Kabar gembira tersebut baru diterima secara resmi dari Kementerian Lingkungan Hidup pada tanggal 2 Juni lalu. Direncanakan penghargaan Adipura akan diserahkan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan di Istana Negara Jakarta pada tanggal 5 Juni mendatang, sedangkan sertifikat dan plakat akan diserahkan di Hotel Sahid, Jakarta pada tanggal yang sama pula,” kata Kabag Humas Pemko Tanjungpinang, Jofrizal kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (3/6), usai mengantar Presiden
Susilo Bambang Yudhoyono di bandara Raja Haji Fisabilillah.
Kata Jofrizal, setelah Piala Adipura nantinya sampai di Tanjungpinang, bakal diarak keliling Tanjungpinang. Hal ini sebagai tanda terimakasih kepada masyarakat, yang sudah berkerjasama dengan pemerintah menjaga kebersihan lingkungan.
Sementara itu, Wali kota Tanjungpinang Suryatati A Manan juga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kerjasama dan usaha yang sungguh-sungguh seluruh warga kota, sehingga Adipura tetap bisa kita pertahankan dan berharap ada atau tidaknya Piala Adipura masyarakat Tanjungpinang haruslah tetap membudayakan hidup bersih.
“Mudah-mudahan Walikota yang baru nanti juga tetap mempertahankannya. Selain itu juga ada perhatian terhadap petugas kebersihan dan anak-anaknya yang pintar untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi akan diberi beasiswa,” tegas Suryatati A Manan.
Ketua Tim Adipura Tanjungpinang, Edward Mushalli yang juga sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang, bersyukur selama empat tahun memimpin sebagai Wakil Walikota, empat kali berturut-turut Adipura diraih Tanjungpinang. Adipura ini merupakan keberhasilan semua masyarakat Kota Tanjungpinang. Pemerintah tidak bisa berbuat banyak, tanpa dukungkan dari semua elemen masyarakat. Termasuk, petugas kebersihan yang sudah bertugas mulai pukul 05.30 WIB untuk membersihkan daerah-daerah. “Ini merupakan keberasilan kita semua, tanpa masyarakat mendukung program kebersihan mana mungkin Adipura kita bisa pertahankan,” tegas Edward.
Ditegaskan Edward, berharap kepada seluruh masyarakat, apa yang sudah diraih sebagai kota bersih, agar terus dipertahankan terus. Ada atau tak ada penilaian Adipura, Kota Tanjungpinang tetap harus bersih. “Kita harapkan bersih dari seluruh sudut kota, bukan hanya daerah penilaian saja, tapi kita harapkan pintu masuk dari Pelabuhan Sri Bintan Pura bersih, dari pintu masuk Kijang dan Tanjungpinang ke Pinang harus bersih dan dari Bandara Raja Haji Fisabilillah juga harus bersih,” tegasnya.
Masih kata Edward, ke depan Adipura ini tetap harus dipertahankan. Kunci untuk mempertahankan Adipura, pertama adalah masyarakat harus sadar membuang sampah pada tempatnya, menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Kemudian, anak muda atau pelajar harus terus mampu meningkatkan budaya membuang sampah ditempatnya, bukan membuang sampah disembarangan tempat. “Kebersihan sebagian dari iman, jadi jagalan kebersihan untuk kehidupan yang sehat,” ajak Edward.

Sumber: Koran Tanjungpinang Pos

Filed under: Berita, Opini, , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: